sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 21:11 WIB

United Indonesia: MU Harus Kalahkan City, tapi Liverpool Jangan Juara

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
United Indonesia berharap MU bisa mengalahkan City, tapi Liverpool juga jangan menjadi juara Liga Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images) United Indonesia berharap MU bisa mengalahkan City, tapi Liverpool juga jangan menjadi juara Liga Inggris. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Jakarta - Fans Manchester United menghadapi pilihan dilematis saat jumpa Manchester City. United Indonesia ingin MU menang atas City, tapi tak rela Liverpool juara.

MU akan menjamu City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Menatap laga bertajuk Derby Manchester itu, fans Setan Merah disebut-sebut punya sikap yang dilematis.

Hasil Derby Mancheserter bakal mempengaruhi persaingan juara Liga Inggris antara City dan Liverpool. Kedua tim merupakan rival berat MU.




Andai MU menang dari City, Paul Pogba dkk bisa menghambat kans juara The Citizen. Saat ini, Sergio Aguero dkk berada di posisi dua dengan 86 poin dari 34 laga, terpaut dua angka dari Liverpool yang sudah bermain 35 kali.

Andai skenario itu terjadi, maka fans MU harus siap-siap melihat Liverpool juara. Momen Mohamed Salah dkk bisa angkat trofi itulah yang memberatkan fans MU, mengingat sang rival sudah puasa gelar selama 29 tahun.

Sementara ada dampak lain jika MU kalah. Gagal mendulang poin membuat kans tim besutan Ole Gunnar Solskjaer finis di empat besar kian sulit, mengingat mereka masih berada di posisi keenam dengan 64 poin, di bawah Chelsea (67) dan Arsenal (66).




Dilema ini juga menghampiri pendukung MU di Indonesia. Menanggapi hal ini, Ketua Umum United Indonesia Mohamad Saifudin menegaskan, mereka mengaku memilih City yang menjadi juara Liga Inggris musim ini daripada Liverpool, dengan catatan MU juga bisa meraih kemenangan.

"Di dalam hati, saya tetap berharap MU bisa menang malam nanti atas City karena gelar Liga Inggris tak ditentukan hanya laga ini. Tapi, saya lebih memilih City yang menjadi juara ketimbang Liverpool, karena mereka tidak ada apa-apanya ketimbang MU," tutur Muhamad Saifudin kepada detiksport.

"Jika Liverpool yang juara, tentu rasanya akan berbeda karena mereka sudah menjadi rival kami sejak lama. Jokes-jokes soal puasa gelar Liverpool juga sudah tidak akan berlaku lagi kalau mereka juara."

"Tapi Menurut saya yang terpenting MU harus bisa meraih tiket Liga Champions musim depan, maka dari itu mereka harus menang malam ini," tuturnya menambahkan.

Pria kelahiran Pekalongan ini juga ingin tim kesayangannya segera bangkit dari periode sulit yang mereka alami. Sebelumnya, MU sudah mencatatkan enam kekalaham dalam delapan laga terakhir, dengan terakhir digebuk 0-4 oleh Everton.




"Rasanya sedih melihat MU seperti ini, kami tak pernah mengalami situasi sesulit ini sebelumnya. Rasanya seperti roller coaster awalnya sempat naik waktu awal-awal Solksjaer tapi kini jelek lagi," ujar Saifudin.

"Saya berharap MU bisa segera bangkit di sisa musim ini untuk memastikan tiket Liga Champions. Hasil buruk kemarin semoga bisa menjadi motivasi bagi mereka," ungkapnya. (yna/fem)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed