sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Mei 2019 09:46 WIB

Jika Juara, City Tak Bisa Langsung Angkat Trofi Premier League

Putra Rusdi K - detikSport
Manchester City melakukan perayaan gelar juara Liga Inggris di musim lalu (Shaun Botterill/Getty Images) Manchester City melakukan perayaan gelar juara Liga Inggris di musim lalu (Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester - Manchester City terancam tak bisa langsung mengangkat trofi Liga Inggris jika juara. Ini terjadi karena ada perayaan Brighton & Hove Albion yang selama dari degradasi.

Persaingan gelar Liga Inggris musim ini antara City dan Liverpool berlangsung sengit hingga pekan terakhir. The Citizens kini memuncaki klasemen dengan 95 poin, unggul satu angka dari The Reds.

Kondisi tersebut membuat laga di pekan ke-38 bakal menjadi penentu siapa yang berhak mengangkat trofi Premier League. City harus bertandang ke markas Brighton, sedangkan Liverpool berlaga di Anfield menghadapi Wolverhampton Wanderers di waktu yang bersamaan.

Dengan segala kemungkinan yang masih bisa terjadi, pihak Liga Inggris telah mempersiapkan dua trofi dan dua set medali. Satu trofi asli yang sebelumnya disimpan di markas City akan berada di Amex Stadium, kandang Brighton, sementara satu trofi replika disiapkan di Anfield.




Ini dilakukan agar penganugerahan gelar Liga Inggris bisa langsung dilakukan setelah pertandingan usai. Namun khusus untuk City, mereka kini terancam tak bisa langsung mengangkat trofi Liga Inggris jika menjadi juara pekan ini.

Dilansir dari Manchester Evening News, hal itu terjadi karena Brighton ingin merayakan keberhasilan mereka bertahan di Liga Inggris musim ini. Penggawa The Seagull akan berada di lapangan saat laga usai untuk memberikan penghormatan kepada para fans.

Situasi ini membuat City baru akan diizinkan mengangkat trofi setelah perayaan Brighton usai. Skuat Chris Hughton yang kini berada di urutan ke-17 memang telah dipastikan aman dari jerat degradasi dengan 36 poin dan tak mampu dikejar tiga tim terbawah Liga Inggris.




Masa Depan Kompany di Manchester City Belum Jelas:

[Gambas:Video 20detik]

(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com