sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Mei 2019 11:50 WIB

Masih Ada Final Liga Champions, Liverpool Langsung Move On dari Liga Inggris

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool gagal juara Liga Inggris meski mengumpulkan 97 poin. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool gagal juara Liga Inggris meski mengumpulkan 97 poin. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Liverpool takkan lama move on dari kegagalan di Premier League musim ini. Final Liga Champions sudah menanti dan tak boleh ada kesalahan.

Liverpool mesti merelakan titel Premier League kembali dimenangi Manchester City. Meski cuma kalah sekali sepanjang musim dan meraih 97 poin, 'Si Merah' masih tertinggal satu poin dari City.




Sebagai catatan, 97 poin itu akan cukup untuk mengantarkan Liverpool juara dari musim pertama Premier League pada 1992/1993 silam hingga dua musim lalu. Pengecualian terjadi pada musim lalu dan musim ini, karena City mengumpulkan 100 poin dan 98 poin.

Tapi setidaknya Liverpool masih punya kesempatan untuk menebus kegagalan di liga. Ada final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur menanti di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) mendatang.




"Kami masih punya Liga Champions untuk dikejar. Semua hal lainnya dilupakan. Menurut saya, tidak akan terpikirkan bahwa kami finis kedua di Premier leagua dan semua omong kosong tersebut," ungkap bek Liverpool Andrew Robertson.

"Sudah ada banyak perkembangan dalam hal performa dan tak banyak penurunan. Saya yakin kami sudah belajar banyak musim ini dan kami cuma perlu membawa pelajaran itu ke musim depan."




"Kami cuma gagal oleh sebuah tim kelas dunia. 97 poin itu bisa memenangi setiap musim kecuali dari musim lalu. Jadi kalau kami melakukannya lagi, kami akan terus mendapatkan kesempatan dan takkan jauh dari gelar juara," tandas pemain asal Skotlandia ini dilansir BBC.



Tonton juga video Yaya Toure dan Noel Gallagher Kejutkan Perayaan Juara Manchester City:

[Gambas:Video 20detik]

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com