sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 21:26 WIB

Saatnya MU Banyak Beri Kesempatan ke Pemain-Pemain Muda

Redzi Arya Pratama - detikSport
Tahith Chong saat membela MU menghadapi Huddersfield Town di Liga Inggris. (Foto: Alex Livesey/Getty Images) Tahith Chong saat membela MU menghadapi Huddersfield Town di Liga Inggris. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester - Ole Gunnar Solskjaer berjanji ke pemain muda Manchester United. Manajer asal Norwegia itu akan sering memainkannya di tim utama musim depan.

MU menutup musim 2018/2019 dengan kurang memuaskan. Mereka harus puas menempati peringkat enam di klasemen akhir Liga Inggris sehingga gagal ke Liga Champions.

Solskjaer, yang menukangi MU sejak Desember, beberapa kali menurunkan pemain-pemain mudanya. Di antaranya adalah Mason Greenwood, Tahith Chong, Angel Gomes dan James Garner.




Solskjaer berjanji akan lebih banyak memberi kesempatan kepada pemain-pemain mudanya musim depan. Ia mengatakan, bakal ada pemain yang mendapat kesempatan naik ke tim inti dan beberapa dipinjamkan.

"Saya harus bilang sangat baik untuk mereka bisa tampil semusim penuh di tempat lain dan bermain. Tapi, mungkin tempat terbaik tetaplah di sini, berlatih dengan para pemain terbaik dunia," ujar Solskjaer kepada situs resmi klub.




"Di lingkungan ini, kami punya sejarah membuat mereka menjadi yang terbaik. Tetapi ada juga banyak contoh pemain yang keluar selama setahun dan matang saat kembali," katanya.

"Mari lihat apa yang akan kami putuskan untuk anak-anak ini. Saya bisa melihat sebagian besar dari mereka bertahan di sini dan mendapat kesempatannya tahun depan," lanjut Solskjaer, yang menggantikan Jose Mourinho tersebut.

Solskjaer yakin pemain mudanya siap memperjuangkan tempatnya di tim utama. Ia menilai hal itu merupakan tradisi Setan Merah.




"Para pemain memahami itu ada dalam sejarah dan tradisi tim. Mereka akan mendapat kesempatan dan tahu akan mendapat dukungan dari suporter," Solskjaer melanjutkan.

"Kemudian muncul ekspektasi karena pemberitaan dan sosial media yang ada sekarang. Semuanya menjadi tidak proporsional karena ekspektasi. Para pemain muda sangat penting bagi kami dan sebagai staf kami harus mengelolanya dengan benar," harapnya. (yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com