sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 15:21 WIB

'Sebuah Proposal Bagus Mungkin Bisa Goda Guardiola Kembali ke Spanyol'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pep Guardiola selangkah lagi membawa Manchester City meraih treble domestik. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Pep Guardiola selangkah lagi membawa Manchester City meraih treble domestik. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Pep Guardiola melanjutkan suksesnya di Manchester City. Dia diyakini bisa mempertimbangkan untuk kembali ke Spanyol setelah ini.

Guardiola musim ini sudah mengantarkan City mengulang sukses musim lalu, dengan menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris. Satu kejuaraan masih bisa dimenangi lagi yakni Piala FA.

Jika bisa meraih trofi itu, Guardiola akan membuat City jadi tim pertama di Inggris yang mengukir treble domestik. Tantangan selanjutnya tentu saja memenangi Liga Champions.




Mantan rekan setim Guardiola, Rivaldo, meyakini bisa saja pria Catalunya itu tergoda kembali ke Spanyol. Meski belum berhasil membawa City juara Liga Champions, setidaknya Guardiola sudah membuktikan diri bisa menaklukkan tanah Inggris, yang sebelumnya jadi tantangan untuknya.

Pulang ke Barcelona pun menjadi opsi memungkinkan, apalagi kabarnya Blaugrana mempertimbangkan pergantian pelatih setelah kembali gagal di kompetisi Eropa.

"Pep sudah selalu menunjukkan ambisi untuk menjadi manajer dan saya cuma bisa ikut senang melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan untuknya, karena dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia tanpa diragukan lagi," ujar Rivaldo kepada Betfair.




"Lebih jauh lagi, dia punya sebuah cara spesial untuk berinteraksi dengan para pemainnya, menunjukkan betapa dia orang yang baik dan semua pemain tampaknya punya kesan bagus terhadap dirinya."

"Tentu saja, ketika Anda tampil baik, maka normal kalau klub-klub lain jadi tertarik. Saya yakin Pep akan punya kesempatan dan proyek lain untuk direnungkan musim panas ini dan terlepas dari kepuasan nyata di Etihad. Mungkin sebuah proposal bagus dari klub Spanyol bisa membuatnya tertarik."

"Saya mengatakan ini karena Pep tak suka jauh dari keluarga dan teman-temannya, dan sangat menikmati waktu-waktu yang dihabiskan bersama mereka. Jadi kemungkinan pulang ke Spanyol akan membantu," imbuhnya seperti dilansir Standard.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com