sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 13:11 WIB

Kalau Sarri Tinggalkan Chelsea, Bagaimana dengan Jorginho?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorginho tidak akan mengikuti Maurizio Sarri seandainya dipecat Chelsea. (Foto: Ben Stansall / AFP) Jorginho tidak akan mengikuti Maurizio Sarri seandainya dipecat Chelsea. (Foto: Ben Stansall / AFP)
London - Maurizio Sarri santer dikabarkan akan diberhentikan sebagai manajer Chelsea usai final Liga Europa, 29 Mei 2019. Lantas bagaimana dengan nasib Jorginho?

Gelandang internasional Italia itu bersama Sarri pindah ke Chelsea dari Napoli pada musim panas lalu. Bukan rahasia lagi kalau Jorginho dan Sarri punya hubungan yang dekat.

Di sepanjang musim 2018/19, Jorginho nyaris tidak tergantikan di lini tengah the Blues dan telah bermain sebanyak 53 kali. Kehadiran Jorginho bahkan sampai memaksa N'Golo Kante bergeser posisi dan Cesc Fabregas mesti angkat kaki dari Stamford Bridge di bursa Januari.


Meski memimpin Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan dan maju ke dua final: Piala Liga dan Liga Europa, Sarri diyakini tidak akan dipertahankan untuk musim depan. Pelatih berusia 60 tahun itu kini dihubungkan dengan kepindahan kembali ke Italia bersama Juventus.


Jorginho masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2023. Dengan demikian, pesepakbola kelahiran Brasil itu tidak akan mengikuti Sarri sekalipun si manajer pergi.

"Bisakah Jorginho pergi dengan Sarri? Dia punya sebuah kontrak dan bertahan dengan Chelsea 100%," lugas agennya, Joao Santos kepada Radio Kiss Kiss, yang dikutip One Football.

"Di Italia, mereka tidak bisa mampu menggaet Jorginho."


(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed