sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 13:59 WIB

Menang Gugatan, Antonio Conte Akan Kantongi Rp 166 M dari Chelsea

Putra Rusdi K - detikSport
Antonio Conte dimenangkan gugatannya dan akan mendapat kompensasi dari Chelsea (Catherine Ivill/Getty Images) Antonio Conte dimenangkan gugatannya dan akan mendapat kompensasi dari Chelsea (Catherine Ivill/Getty Images)
London - Chelsea harus membayar sebesar 9 juta pound sterling (Rp 166 miliar) kepada Antonio Conte . Hal ini terjadi akibat mereka memecat pria 49 tahun tersebut.

Conte dipecat oleh Chelsea pada musim panas 2018. Keputusan tersebut diambil akibat The Blues hanya finis di urutan ke-5 di Liga Inggris musim 2017/2018. Selain itu, mantan pelatih Juventus ini juga berseteru dengan direksi klub.

Usai diberhentikan dengan paksa, Conte menuntut uang kompensasi sebesar 9 juta pound sterling (Rp 166 miliar) kepada mantan klubnya. Langkah tersebut diambil karena ia masih menyisakan satu tahun kontrak di Stamford Bridge.



Namun pihak Chelsea tak mau mengabulkan permintaan Conte. Tindakan ini mereka lakukan dengan alasan pria kelahiran Lecce tersebut melanggar aturan dalam kontrak kerjanya. Ini terjadi karena ia menjadi penyebab hengkangnya Diego Costa ke Atletico Madrid.

Sengketa pesangon Conte ini kemudian harus diselesaikan ke Pengadilan Arbitase manajer Liga Inggris. Dilansir dari The Times, setelah satu tahun berjalan kini diputuskan bahwa mantan pemain Juventus tersebut memenangi tuntutannya kepada Chelsea.



Jika The Blues masih tak mau membayar 9 juta pound sterling (Rp 166 miliar) kepada Conte, maka kasus ini akan berlanjut ke jalur hukum. Kedua pihak bakal menyelesaikannya lewat Pengadilan Tinggi.

Chelsea yang memecat sembilan pelatih di era Roman Abramovich mengeluarkan dana cukup besar untuk uang kompensasi mantan manajer mereka. The Blues diperkirakan harus membayar 90 juta pound sterling atau setara dengan 1,6 triliun rupiah. (pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed