sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 18:25 WIB

Tiru Gol Bersejarah Solskjaer di 1999, Lingard 'Cedera'

Yanu Arifin - detikSport
Pemain sayap Manchester United, Jesse Lingard. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Pemain sayap Manchester United, Jesse Lingard. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Manchester - Winger Manchester United, Jesse Lingard mengalami cedera ringan usai meniru gol bersejarah Ole Gunnar Solskjaer di final Liga Champions 1999. Kok bisa?

Pada Minggu (26/5/2019) nanti menjadi perayaan 20 tahun kemenangan sensasional MU di final Liga Champions 1999. MU merayakan kemenangan 2-1 atas Bayern Munich, yang mengantar treble winners pada saat itu.

Di Camp Nou, 26 Mei 1999, MU mengalahkan Bayern dengan dramatis. Sempat ketinggalan lewat gol Maria Basler sejak menit keenam, MU baru membalikkan keadaan menjelang laga tuntas lewat gol Teddy Sheringham dan Solskjaer di injury time, menit 91 dan 93.




Dan gol Solskjaer, yang menjadi penentu kemenangan pada saat itu, diperingati MU dengan membuat reka ulangnya. Dikutip Daily Mail, lakon itu diperankan Marcus Rashford dan Lingard bersama anak-anak kecil.

Dari empat percobaan, Lingard akhirnya bisa meniru gol Solskjaer. Dari tendangan sudut, sundulan Rashford bisa diteruskan Lingard menjadi gol. Lingard pun merayakannya juga seperti Solskjaer, meluncur dengan lututnya ke pinggir gawang Bayern.






Tapi di situlah letak insidennya. Gaya meluncur Lingard tidak mulus sehingga membuat lututnya terluka. Pemain berusia 26 tahun itu pun meringis kesakitan setelah meniru perayaan gol Solskjaer, yang kini menjadi manajer Setan Merah.

"Lihat, ini sampai putih. Saya tahu ini akan terjadi," kata Lingard.

Saat Rashford berusaha memanggil fisioterapis tim, Lingard menolaknya. "Jangan ke fisio. Ambil saja plester," selorohnya, yang disambut gelak tawa oleh rekannya.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed