sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Jun 2019 20:40 WIB

Chelsea Banding Sanksi FIFA ke CAS, tapi Tetap Belum Bisa Belanja Pemain

Yanu Arifin - detikSport
Chelsea mengajukan banding larangan transfer FIFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau CAS. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Chelsea mengajukan banding larangan transfer FIFA ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau CAS. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
London - Chelsea resmi ajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS) soal larangan transfer FIFA. Kendati begitu, The Blues tetap belum bisa belanja pemain.

Pada Jumat (7/6/2019), Chelsea mengajukan banding terkait larangan transfer untuk periode musim panas 2019 dan musim dingin 2020 yang dijatuhkan FIFA. CAS atau Pengadilan Arbitrase Olahraga merilis pernyataannya.

"Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah mendaftarkan banding yang diajukan oleh Chelsea Football Club Ltd (CFC) terhadap Federasi Internationale de Football Association (FIFA)," demikian pernyataan CAS.




"Banding diarahkan pada keputusan Komite Banding FIFA tanggal 11 April 2019, di mana CFC dinyatakan bertanggung jawab atas pelanggaran Peraturan FIFA tentang Status dan Transfer Pemain dan dilarang mendaftarkan pemain baru, secara nasional dan internasional, untuk dua periode pendaftaran berturut-turut."

"Setelah sidang, jika seseorang ditahan (panel CAS dapat mengeluarkan keputusan hanya berdasarkan pengajuan tertulis para pihak), panel mempertimbangkan dan kemudian mengeluarkan keputusannya dalam bentuk Arbitral Award. Tidak mungkin mengatakan pada saat ini kapan Putusan Arbitrase akan dikeluarkan," jelas pernyataan CAS.

Kendati begitu, Chelsea tak bisa berharap sanksinya langsung gugur pada musim panas ini. Pasalnya, klub yang baru menjuarai Liga Europa 2018/2019 itu belum mengajukan permintaan spesifik untuk ditangguhkan hukumannya mulai musim panas kali ini.

"Untuk melawan keputusan, tetap berada dalam proses CAS, permintaan khusus untuk efek ini harus dibuat. Pada saat tulisan ini keluar [7 Juni], permintaan belum diajukan dalam masalah Chelsea/FIFA. Dengan demikian, keputusan FIFA tetap berlaku," jelas CAS secara terpisah kepada Football.London, seperti dilansir Mirror.




Kondisi ini membuat Chelsea tetap tak bisa menambah pemain barunya pada musim panas kali ini. Si Biru hanya bisa memulangkan Christian Pulisic, yang sudah direkrut sejak Januari lalu dari Borussia Dortmund dan beberapa pemain pinjamannya.

Adapun Chelsea justru terancam kehilangan beberapa pilarnya. Setelah Eden Hazard kabarnya kian merapat ke Real Madrid, wingback Marcos Alonso juga kabarnya merapat ke Atletico Madrid.


(yna/ran)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed