sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 18:21 WIB

Jika Mignolet Pergi, Liverpool Disarankan Boyong Kiper Timnas Filipina

Randy Prasatya - detikSport
Aksi Neil Etheridge dalam menggagalkan penalti. (Foto: Matthew Childs/Reuters) Aksi Neil Etheridge dalam menggagalkan penalti. (Foto: Matthew Childs/Reuters)
Jakarta - Liverpool bisa saja kehilangan Simon Mignolet. Untuk penggantinya, Si Merah bisa rekrut Neil Etheridge.

Mignolet dikabarkan bakal hengkang dari Liverpool setelah posisinya tergusur oleh Alisson Becker. Kontrak Mignolet di Liverpool baru akan habis pada Juni 2021.

Meski kehilangan Mignolet, The Reds masih punya Loris Karius yang saat ini dipinjamkan ke Besiktas. Namun, belum ada tanda-tanda Liverpool akan menyambut kembali kiper asal Jerman itu.

Nah, jika Mignolet pergi, Liverpool harus membeli kiper baru. Mantan bek Liverpool era 1981-1994, Steve Nicol, menyarankan agar klub memboyong Etheridge kiper berkebangsaan Filipina dari Cardiff City.


"Saya pikir ini akan menjadi rekrutan yang bagus, meski dia (Etheridge) kebobolan 69 gol, dia mungkin tidak punya kesempatan menyelamatkan 55 gol di antaranya, mari kita jujur," kata Nicol seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Mignolet harus mencari klub baru. Liverpool butuh pelapis yang bahagia bermain di sana, tetapi punya level yang cukup, ketika sesuatu terjadi pada Alisson, Anda bisa memasang Etheridge, dan dia akan melakukan pekerjaan yang mengagumkan," sambungnya.

"Dia akan profesional. Dia tidak akan melakukan penyelamatan spektakuler, tetapi Anda tahu apa yang Anda dapatkan. Dia layak dan melakukan semua hal mendasar dengan benar. Dia berusia 29 tahun, dia sudah jadi, dia tahu bagaimana rasanya bermain di level bawah sehingga akan tetap membumi," Nicol menegaskan.

Etheridge adalah kiper yang paling banyak menggagalkan eksekusi penalti di Premier League 2018/2019. Dia bikin tiga penyelamatan, sama seperti Jordan Pickford dari Everton.

Musim depan, Etheridge tak akan lagi tampil di Premier League. Cradiff City terdegradasi setelah finis di posisi ke-18 dengan 34 poin.



Simak Juga "Tingkah Gila Liverpudlian Sambut Parade Juara Liverpool":

[Gambas:Video 20detik]

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com