sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Jun 2019 01:28 WIB

Sejak 2009, No 7 Pengganti Ronaldo di MU Cuma Kumpulkan 14 Gol

Yanu Arifin - detikSport
Penerus nomor 7 di Manchester United selepas kepergian Cristiano Ronaldo cukup mandul. (Foto: Kiyoshi Ota/Getty Images) Penerus nomor 7 di Manchester United selepas kepergian Cristiano Ronaldo cukup mandul. (Foto: Kiyoshi Ota/Getty Images)
Jakarta - Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United pada 2009. Sejak saat itu, pengguna jersey nomor 7 The Red Devils hanya mampu mengumpulkan 14 gol.

Ronaldo merupakan salah satu mantan pemain terbaik MU. Ia pun mendapat kehormatan mendapat jersey nomor 7, angka keramat yang sebelumnya dipakai pemain beken seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, hingga David Beckham.

Dan Ronaldo terbukti layak mengenakannya. Sejak 2003 hingga 2009, pemain Portugal itu mencetak 118 gol dan menyumbang 9 trofi, di antaranya tiga gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions.


Pada 2009, Ronaldo pun dijual MU ke Real Madrid. Setan Merah lantas berusaha mencarikan jersey nomor 7 pengguna barunya, namun hingga kini belum ada yang setara Ronaldo.

Dilansir Daily Mail, ada lima pemain yang mengenakan nomor 7 di MU selepas kepergian Ronaldo. Mereka adalah Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.




Dari kelima pemain itu, tak ada satu pun yang bisa menghadirkan banyak gol seperti Ronaldo. Owen cuma bikin 5 gol, kemudian Valencia cuma satu, disusul Di Maria (3), Depay (2), dan Alexis Sanchez (3).

Total hanya 14 gol diciptakan pengguna nomor punggung 7 di MU setelah Ronaldo. Cukup ironi, mengingat CR7 sendiri tetap mampu bikin 20 gol lebih sejak meninggalkan MU hingga kini berseragam Juventus.

Sejak musim 2009/2010, Ronaldo tercatat selalu bikin lebih dari 20 gol. Musim lalu, di mana ia baru pindah ke Juventus, 28 gol bisa disarangkannya sepanjang musim.


===========

*Perubahan informasi dilakukan di bagian jumlah gol. Sebelumnya tertulis total 15 gol, namun data sebenarnya 14 gol. detikSport meminta maaf atas kesalahan data yang terlampir. (yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed