sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 17 Jun 2019 20:50 WIB

Rio Ferdinand Berhasrat Jadi Direktur Olahraga MU

Putra Rusdi K - detikSport
Rio Ferdinand berhasrat menjadi DIrektur Olahraga Manchester United (Foto: Getty Images/Michael Regan) Rio Ferdinand berhasrat menjadi DIrektur Olahraga Manchester United (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester - Rio Ferdinand mengungkapkan hasratnya untuk menjadi direktur olahraga Manchester United. Ia menanti Ed Woodward menawarkan pekerjaan tersebut.

Ferdinand banyak dikabarkan bakal menjadi Direktur Olahraga MU. Legenda Setan Merah ini bahkan diyakini telah bertemu dengan Woodward selaku CEO untuk membahas kemungkinan tersebut.

Woodward disebut tertarik kepada Ferdinand karena ia dianggap mengerti betul tentang sepakbola modern. Dengan modal tersebut, pria yang 12 musim membela MU ini diharapkan bisa membuat kebijakan yang sesuai dengan filosofi klub.

Menanggapi kabar ini, Ferdinand tak menampik hasratnya untuk masuk ke dalam jajaran direksi MU. Mantan bek timnas Inggris ini menunggu tawaran Woodward untuk memintanya menjadi direktur olahraga Setan Merah.




"Saya sangat jujur soal itu dan Ed terbuka kepada saya. MU dan kekuatan yang mereka miliki akan memutuskan kapan mereka menunjuk seseorang untuk melakoni peran itu," Kata Ferdinand dikutip dari ESPN.

"Jika saya adalah orang mereka calonkan dan akan mereka ajak bicara, saat itu pasti akan tiba. Senang rasanya menjadi kandidat menjalani peran yang penuh bertanggung jawab di klub bergengsi," sambungnya.

"Jika telepon itu datang, saya akan mengatakan, 'terima kasih banyak untuk itu.' Tetapi jika panggilan itu tidak datang, maka saya bisa tidur nyenyak," tegas pria 40 tahun ini.





Dalam struktur organisasi MU, mereka memang tak memiliki sosok direktur olahraga. Hal ini terjadi karena saat era Sir Alex Ferguson semua urusan transfer ditangani pelatih asal Skotlandia tersebut.

Kondisi tersebut berlanjut hingga kini dimana MU mempercayakan semua urusan transfer kepada manajer mereka. Namun di era sepak bola modern saat ini, mereka tampaknya mulai tertarik untuk memiliki direktur olahraga.


(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com