sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 13:06 WIB

Seorang Pilot Ditangkap Terkait Kematian Emiliano Sala

Doni Wahyudi - detikSport
Penyelidikan kasus kematian Emiliano Sala berlanjut dengan penangkapan seorang pilot (REUTERS/Stephane Mahe) Penyelidikan kasus kematian Emiliano Sala berlanjut dengan penangkapan seorang pilot (REUTERS/Stephane Mahe)
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
Jakarta - Penyelidikan kasus kematian Emiliano Sala terus berlanjut. Kepolisian Inggris baru-baru ini menangkap seorang pilot dengan dugaan pembunuhan dalam insiden tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, kepolisian Inggris sudah menangkap seorang pilot bernama David Henderson pada Selasa (18/6/2019) waktu setempat. Pria 64 tahun itu dikenai dugaan sebagai pembunuh dalam kematian Sala.

Henderson seharusnya menjadi pilot pesawat yang membawa Sala terbang dari Nantes ke Cardiff pada pertengahan Januari lalu. Namun Henderson malah mengatur penerbangan lain untuk Sala bersama seorang pilot yang dia bayar bernama Dave Ibbotson.



Ibbotson dan Sala pada akhirnya tewas setelah pesawat mereka jatuh di laut. Butuh beberapa pekan pencarian sebelum bangkai pesawat itu ditemukan dan jasad Sala diangkat ke permukaan. Sementara tubuh Ibbotson hingga kini belum ditemukan.

Henderson diduga bersalah dalam kecelakaan nahas tersebut karena membayar Ibbotson untuk menggantikan dirinya. Padahal Ibbotson sebenarnya tak punya izin menerbangkan pesawat komersial. Pun begitu, Ibbotson juga sudah dinyatakan tak layak menerbangkan pesawat di malam hari.

Hederson pada awalnya diberitakan ikut hilang dalam kecelakaan pesawat tersebut, karena memang dialah yang terdaftar sebagai pilot. Namun melalui postingan di Facebook dia kemudian menyatakan dirinya masih hidup.

(din/din)
FOKUS BERITA RIP Emiliano Sala
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com