sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 18:31 WIB

Man City Tambah Kontrak Oleksandr Zinchenko

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko. (Foto: Gareth Copley/Getty Images) Pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Jakarta - Manchester City menambah kontrak Oleksandr Zinchenko. Bek asal Ukraina itu akan memperkuat The Citizens sampai 2024.

Zinchenko merupakan andalan City di sisi sayap pertahanan. Dia bermain 43 kali di semua ajang dengan sumbangan satu gol.

Penampilan oke Zinchenko itu membuat The Citizens menambah kontraknya tiga tahun lebih lama. Dia sudah menjadi pilihan utama Josep Guardiola karena Benjamin Mendy sering mengalami cedera.




Zinchenko cuma bermain tiga kali untuk City sebelum akhir bulan Januari lalu. Setelah dipasang menjadi starter saat City menghajar Chelsea 6-0 pada 6 Februari, pemain 22 tahun itu bermain reguler.

Selama tiga musim membela Man City, Zinchenko mampu menyumbangkan sebanyak lima piala. Rinciannya, ada dua gelar Liga Inggris dan dua gelar Piala Liga Inggris. Satu lainya memenangi trofi Piala FA.

Sebelum Zinchenko, City juga sudah memberi perpanjangan kontrak untuk penggawa lini belakang lainnya, Kyle Walker. Eks pemain Tottenham Hotspur itu juga dipagari hingga 2024.




(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed