sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 02:20 WIB

Cepat Rekrut Lampard, Chelsea!

Randy Prasatya - detikSport
Frank Lampard menjadi kandidat kuat sebagai manajer baru Chelsea. (Foto: Nathan Stirk/Getty Images) Frank Lampard menjadi kandidat kuat sebagai manajer baru Chelsea. (Foto: Nathan Stirk/Getty Images)
Jakarta - Vincent Kompany mendukung Frank Lampard menjadi manajer Chelsea. Mantan rekan satu timnya itu dianggap punya kualitas oke.

Lampard menjadi kandidat kuat sebagai manajer Chelsea setelah kepergian Maurizio Sarri. Peluang The Blues untuk mengontrak Lampard semakin besar setelah Derby County memberi izin untuk kedua pihak saling kontak.

Pria 41 tahun itu adalah legenda Chelsea. 13 tahun dihabiskan Lampard untuk membela klub asal London tersebut. Lampard tak sekadar pemain, dia adalah kapten dan simbol tim kala itu.

Kompany menilai bahwa Lampard adalah sosok yang tepat untuk menjadi manajer Chelsea. Dia mengenal karakter Lampard saat sama-sama bermain untuk Manchester City pada musim 2014/2015.


"Rekrut dia. Dialah orangnya. Lampard bukan saja sosok pria yang hebat, tetapi dia adalah tempat saya banyak belajar dari semua karier saya," kata Kompany seperti dikutip dari Mirror.

"Dia sedikit tua ketika bergabung dengan Manchester City dan Lampard adalah seorang profesional yang luar biasa," sambungnya.

Lampard bergabung dengan City di usia 36 tahun dan cuma menghabiskan waktu satu musim di sana. Meski sudah tak muda dan waktu keberadaannya singkat, Lampard dianggap punya dampak besar dalam tim.

"Apa yang dia bawa saat itu, dia meningkatkan level semua orang, jadi saya tahu dampak dari Lampard pada tim dan saya mencoba untuk memiliki dampak yang sama ketika datang sebagai pemain yang lebih tua untuk Anderlecht. Saya sepenuhnya mendukung," tegasnya.

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com