sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 14:54 WIB

David Silva: Phil Foden Pas Jadi Pengganti Saya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
David Silva percaya Phil Foden adalah penggantinya yang pas di Manchester City (Foto: Harry Trump/Getty Images) David Silva percaya Phil Foden adalah penggantinya yang pas di Manchester City (Foto: Harry Trump/Getty Images)
Gran Canaria - David Silva akan meninggalkan Manchester City di akhir musim 2019/2020. Akan pergi, Silva yakin City sudah punya penggantinya dalam diri Phil Foden.

Silva segera mengakhiri perjalanannya di City. Gelandang asal Spanyol itu telah mengumumkan kalau musim 2019/2020 akan jadi musim terakhirnya dalam seragam The Citizens.

Akan meninggalkan Etihad Stadium, Silva meminta City dan suporter agar tak khawatir. Sebab menurutnya, Foden lebih dari mampu untuk menggantikan posisinya di lini tengah City.
"Saya yakin dia akan jadi pemain fantastis. Dia adalah anak yang sangat baik dan akan jadi pengganti yang bagus untuk saya," ujar Silva kepada Mirror.


"Selain bakat alaminya, dia adalah orang yang sangat kompetitif. Dia selalu ingin menang dan itu menjadikannya sebagai pesepakbola yang sangat bagus."

"Saat masih muda, Anda selalu bertanya kepada orang yang berpengalaman. Saya sudah memberinya banyak nasihat, seperti bagaimana bergerak di lapangan. Dia mencerna informasi itu dan membaik dari hari ke hari."

"Dia mengingatkan saya ketika saya masih muda, khususnya bagaimana dia sebagai seorang pribadi. Dia sangat pendiam, tapi selalu ada, bersaing. Dia benci kalah."

"Nasihat terbaik yang bisa saya berikan kepadanya adalah tetap kalem. Apa pun yang terjadi dalam sepakbola, naik dan turun, tetaplah tenang," katanya menambahkan.

Foden yang merupakan jebolan akademi City itu semakin banyak dapat kesempatan main di tim utama pada musim 2018/2019. Sepanjang musim lalu, gelandang berusia 19 tahun itu tampil 26 kali di semua kompetisi dengan mencatat tujuh gol dan dua assist.



David Silva: Phil Foden Pas Jadi Pengganti Saya
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com