sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 15:25 WIB

Para Pemain Top di City: Patah Tumbuh, Hilang Berganti

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Generasi Bernardo Silva, Leroy Sane, dan Sterling akan jadi tulang punggung City berikutnya (Carl Recine/Action Images via Reuters) Generasi Bernardo Silva, Leroy Sane, dan Sterling akan jadi tulang punggung City berikutnya (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Gran Canaria - David Silva jadi pemain bintang Manchester City yang (akan) pergi setelah Vincent Kompany. Tapi, Silva meminta fans tak perlu khawatir karena City sudah punya pengganti yang tak kalah bagusnya.

Silva memutuskan musim 2019/2020 adalan tahun terakhirnya berseragam City. Seiring kontraknya yang habis musim panas tahun depan, Silva akan meninggalkan klub tersebut.

Kepergian Silva yang sudah 10 tahun berseragam City tentu meninggalkan kesedihan mendalam di sanubari fans City. Apalagi Silva adalah salah satu dari beberapa pemain yang mengawali era emas City di Premier League.




Bersama Silva, ada Vincent Kompany, Joe Hart, Sergio Aguero, dan Fernandinho. Kini Silva akan menyusul Kompany yang duluan meninggalkan klub tersebut musim panas ini, setelah Hart beberapa musim lalu. Diperkirakan para pemain top City lain seperti Aguero dan Fernandinho akan menyusul dalam waktu dekat.

Kekhawatiran soal bagaimana nasib tim ke depannya tentu muncul di benak suporter, tapi Silva meminta mereka tak perlu khawatir. Sebab, City sudah punya para pemain pengganti yang sama hebatnya dan akan tetap menjaga kestabilan klub ke depannya.

"Tentu saja (City akan tetap berjaya) dengan para pemain yang dibelinya. Apa yang mereka lakukan adalah bersaing jadi juara liga dan terus bertahan sebagai tim terbaik di Inggris dari tahun ke tahun, dengan strategi membeli pemain di berbagai ini serta membentuk tim yang tak terkalahkan," ujar Silva seperti dikutip Mirror.






"Memang akan sangat sulit mengganti pemain seperti Vinnie, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia pejuang luar biasa untuk City. Tapi kami akan menemukan Vinnie lainnya di generasi berikutnya. Anda selalu butuh pemain berpengalaman untuk membantu Anda. Tapi masa depan City aman di tangan Bernardo, Raheem, Leroy, dan juga Phil."

"Setiap musim akan lebih sulit. Tapi strategi City adalah selalu mencari pengganti para pemain yang harus pergi. Jadi tim bisa berkembang secara konstan," demikian Silva.




Simak Juga "Bayern Buru Leroy Sane, Bahkan Sejak Tiga Tahun Lalu":

[Gambas:Video 20detik]

Para Pemain Top di City: Patah Hilang, Tumbuh Berganti
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com