sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jul 2019 06:46 WIB

Rumor Transfer: Dekati Wilfried Zaha, Arsenal Tawarkan Rp 714 Miliar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Arsenal mengajukan tawaran sebesar 40 juta pound sterling untuk Wilfried Zaha (Foto: Peter Powell / Reuters)
London - Arsenal dikabarkan mulai melakukan pendekatan kepada Wilfried Zaha. The Gunners mengajukan tawaran perdana kepada Crystal Palace sebesar 40 juta pound sterling.

Zaha sudah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Palace pada musim panas ini. Penyerang berusia 26 tahun itu ingin merasakan berkompetisi di level Eropa.

Bak gayung bersambut, Arsenal siap menggaet Zaha. Sky Sports News melaporkan kalau klub London Utara itu sudah mengajukan tawaran sebesar 40 juta pound sterling (Rp 714 miliar) kepada Palace untuk mendapatkan Zaha.


Namun, mengingat pentingnya peran Zaha untuk tim, Palace memasang harga yang cukup tinggi. Mereka kabarnya mematok harga hingga 80 juta euro untuk mantan pemain Manchester United itu.

Tingginya harga Zaha juga disebabkan oleh lamanya durasi yang tersisa di kontrak si pemain. Zaha baru memperpanjang kontraknya dengan Palace sampai 2023 pada musim panas tahun lalu.

Selain itu, Palace juga harus membayarkan sejumlah uang --diyakini sebesar 15 juta pound sterling-- kepada MU jika akhirnya menjual Zaha. Uang tersebut merupakan bagian dari klausul ketika mereka mempermanenkan Zaha dari MU pada Januari 2015.

Dengan anggaran transfer yang terbatas gara-gara tidak lolos ke Liga Champions, Arsenal berharap bisa menegosiasikan harga Zaha. Arsenal juga bisa saja menawarkan pemainnya sebagai bagian dari kesepakatan.




Tonton juga video Karena Melawan Chelsea Bukan Hanya tentang Hazard:

[Gambas:Video 20detik]


Rumor Transfer: Dekati Wilfried Zaha, Arsenal Tawarkan Rp 714 Miliar


Simak Video "Arsenal Luar Biasa! 10 Pemainnya Meredam Gempuran Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com