sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 16:45 WIB

Terima Kasih Derby, Saatnya Lampard Menjawab Tantangan Chelsea

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Frank Lampard resmi jadi manajer baru Chelsea (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Frank Lampard resmi jadi manajer baru Chelsea (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Frank Lampard berterima kasih atas kesempatan belajar yang diberikan Derby County. Lampard pun siap menerima tantangan lebih besar bersama Chelsea.

Setelah ramai dikabarkan akan menjadi manajer baru Chelsea, Lampard akhirnya merealisasikannya, Kamis (4/7/2019) sore WIB. The Blues resmi mengikat Lampard dengan kontrak tiga tahun.

Lampard pun tak lupa mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya untuk manajemen Derby yang telah merestuinya untuk bisa menerima tawaran Chelsea. Bukan keputusan yang mudah mengingat Lampard tengah membangun karier di sana.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mel Morris, pemain, staf, dan semua yang berhubungan dengan Derby County Football Club," ujar Lampard seperti dikutip BBC.




"Ini adalah pengalaman yang fantastis untuk saya, dan saya merasa terhormat bisa menangani klub luar biasa seperti ini," sambungnya.

Lampard direkrut Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri, yang menerima pinangan melatih Juventus. Mantan gelandang Inggris pernah menghabiskan 13 tahun di Stamford Bridge semasa masih aktif bermain.

Tugas berat tentu dihadapi Lampard untuk bisa membawa Chelsea berjaya di kompetisi domestik dan eropa.. Meski dia tampil bagus di Derby dan nyaris membawa klub itu lolos ke Premier League, Lampard dinilai belum cocok untuk menjadi pelatih klub sebesar Chelsea.

"Terutama, saya ingin berterima kasih kepada fans yang selalu mendukung saya dan tim sejak pertama kali ada di kota ini. Saya mendoakan yang terbaik untuk kemajuan klub," demikian Lampard.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com