sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 00:25 WIB

Overmars kepada Arsenal: Jual Oezil, Rekrut Ziyech

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hakim Ziyech disebut-sebut masuk radar Arsenal (Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters) Hakim Ziyech disebut-sebut masuk radar Arsenal (Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters)
Amsterdam - Hakim Ziyech kabarnya masuk ke dalam radar Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Ajax pun membuka pintu jika Arsenal ingin merekrut pemainnya itu.

Ziyech tampil oke bersama Ajax pada musim lalu. Di sepanjang 2018/2019, pemain internasional Maroko itu mencatatkan 21 gol dan 24 assist untuk Ajax.

Arsenal jadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Ziyech yang dilaporkan punya klausul rilis senilai 25 juta pound sterling itu. Namun belakangan Arsenal justru diklaim mundur dari perburuan.

Direktur Teknik Ajax, Marc Overmars, heran dengan minimnya minat terhadap Ziyech. Dia bahkan sempat menyarankan Arsenal agar melepas Mesut Oezil dan merekrut Ziyech.


Oezil sendiri menghadapi tanda tanya terkait masa depannya di Arsenal. Tak selalu jadi pilihan utama Unai Emery, Oezil disebut-sebut bakal dilepas oleh The Gunners pada musim panas ini.

"Saya agak terkejut karena masih tak banyak kehebohan seputar Hakim. Menurut saya dia bermain lebih baik setiap tahunnya dan statistiknya istimewa," ujar Overmars kepada Voetbal International seperti dilansir Sky Sports.

"Banyak klub yang semakin memerhatikan itu. Mereka lebih melihat ke angka-angka daripada apa yang dia tunjukkan dan apa yang terjadi di sekelilingnya," lanjut mantan pemain Arsenal itu.

"Menurut saya Hakim Ziyech lebih baik daripada Mesut Oezil. Saya akan bilang jual dia (Oezil) dan Anda akan dapat Hakim dengan harga setengahnya. Tapi mereka (Arsenal) tidak mendengarkan saya. Jadi bisa saja dia tetap bersama Ajax," katanya.



Simak Video "Detik-detik Oezil dan Kolasinac Lawan Rampok Bersajam"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com