sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 23:21 WIB

De Ligt Sudah, Bagaimana dengan Pogba, Raiola?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Paul Pogba bertahan atau hengkang dari Manchester United? (Paul Kane/Getty Images) Paul Pogba bertahan atau hengkang dari Manchester United? (Paul Kane/Getty Images)
Turin - Saga transfer Matthijs de Ligt akhirnya tuntas juga. Kini superagen, Mino Raiola, tinggal mengurus masa depan Paul Pogba. Jadinya kemana, Pogba?

De Ligt selangkah lagi akan jadi pemain Juventus setelah kemarin tiba di Turin untuk melakoni tes medis dan penandantanganan kontrak. Ini sekaligus menyudahi drama transfer kapten Ajax Amsterdam itu.

Sebelumnya, De Ligt sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Barcelona. Setelah urusan De Ligt kelar, Raiola ternyata belum bisa bersantai.






Sebab masih ada saga transfer kliennya yang harus dituntaskan, yakni Pogba. Gelandang Manchester United itu memang masih dikait-kaitkan dengan Real Madrid yang ingin mendatangkannya musim panas ini.

Tapi, persoalannya MU mematok harga sangat tinggi, yakni sekitar 200 juta euro (Rp 3,4 triliun) atau naik dari harga awalnya sekitar 150 juta euro. Sementara, Madrid masih harus menjual pemainnya agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play.

Dengan bursa transfer LaLiga baru ditutup 31 Agustus, sebenarnya masih cukup banyak waktu untuk menuntaskan transfer itu. Namun konsekuensi, publik setiap harinya akan mendengar cerita yang lagi-lagi sama soal masa depan Pogba di media seantero Eropa.






Sementara, Pogba tentu tidak bisa fokus pada penampilannya karena tersandera keinginannya hengkang, sementara MU masih menahan. Terkait masa depan Pogba, Raiola menyebut segalanya masih memungkinkan, bahkan untuk pindah ke Juventus dan bukan Madrid.

"Belum ada perkembangan apapun. Bertahan di Manchester United? Saya sih tidak mau meramalkan apapun, kita lihat saja apa yang terjadi," ujar Raiola seperti dilansir Marca,.

"Belum ada akhir ceritanya kok. Hari ini ya hari ini, saya tidak tahu seperti apa besok," sambungnya.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com