sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jul 2019 14:13 WIB

Bikin Blunder, Ini Mignolet atau Karius?

Yanu Arifin - detikSport
Kiper Liverpool Simon Mignolet membuat blunder saat menghadapi Sporting CP di Yankee Stadium, New York, Amerika Serikat, Kamis (25/7/2019) pagi WIB. (Foto: Al Bello/Getty Images)
New York - Simon Mignolet membuat blunder saat Liverpool beruji coba dengan Sporting CP. Kiper Belgia itu langsung disamakan dengan Loris Karius.

Liverpool menghadapi Sporting CP di Yankee Stadium, New York, Amerika Serikat, dalam laga uji coba pramusim, Kamis (25/7/2019) pagi WIB. Baru empat menit laga berjalan, gawang The Reds bobol karena kesalahan Mignolet.

Kiper berusia 31 tahun itu gagal menangkap tembakan jarak jauh Bruno Fernandes dari luar kotak penalti. Bola yang sedikit berbelok, mengarah ke lengannya dan memantul ke dalam gawang Liverpool.

Tim asuhan Juergen Klopp kemudian bisa berbalik unggul menjadi 2-1 lewat Divock Origi di menit ke-20 dan Georginio Wijnaldum pada menit ke-44. Namun, Marcus Wendel menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-53, yang bertahan hingga laga bubar.




Bagi Mignolet, blunder tersebut membuatnya menjadi olok-olok di media sosial. Ada yang menyamakannya dengan Karius, yang kerap membuat kesalahan serupa untuk The Reds, sebelum dipinjamkan ke Besiktas.

Karis dicap tukang blunder karena momen di final Liga Champions 2018. Saat menghadapi Real Madrid, kiper berusia 26 tahun itu membuat dua kesalahan yang turut membuat Mohamed Salah dkk gagal mengangkat trofi si kuping besar.





Sementara bagi Liverpool, hasil imbang kontra Sporting CP membuat tiga laga pramusim di Amerika Serikat berakhir tanpa kemenangan, yakni kalah 2-3 dari Borussia Dortmund dan keok 1-2 dari Sevilla. Selanjutnya, juara bertahan Liga Champions itu akan melanjutkan pemusatan latihan ke Evian, Prancis.




Simak Video "Liverpool Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan, Kini Wolves Jadi Korbannya"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com