sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jul 2019 09:11 WIB

Barkley Percaya Chelsea Lebih dari Mampu Atasi Kepergian Hazard

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Eden Hazard tinggalkan Chelsea di musim panas ini. (Foto: Angel Martinez/Getty Images) Eden Hazard tinggalkan Chelsea di musim panas ini. (Foto: Angel Martinez/Getty Images)
Jakarta - Chelsea ditinggalkan salah satu pemain terbaiknya musim panas ini, saat Eden Hazard menerima pinangan Real Madrid. Pertanyaannya, siapa yang mampu menggantikan?

Hazard meninggalkan Chelsea musim panas ini setelah dibeli Madrid dengan nilai yang bisa mencapai 130 juta pound sterling. Kepergian penyerang asal Belgia itu jadi tantangan besar untuk The Blues menyambut musim anyar.

Musim lalu Hazard adalah top skorer dan pencetak assist terbanyak untuk Chelsea di Premier League, membuat 16 gol dan 15 assist. Total kontribusinya yakni 31 gol nyaris separuh dari jumlah gol tim sepanjang musim lalu, yang tercatat di angka 63 gol.




"Anda harus mengisi kekosongan tersebut. Semua orang di skuat ini tahu kalau dia adalah pemain yang besar, tapi dia sudah pergi," kata gelandang Chelsea Ross Barkley dikutip Sky Sports.

"Dia punya tantangan-tantangan baru sekarang dan kami harus menggantikan gol-gol dan peluang yang dia ciptakan. Kami punya kualitas sebesar itu kok di dalam skuat dan kami akan merespons tantangan tersebut."

"Musim lalu ketika Eden tak bermain kami masih memenangi pertandingan, kami masih menciptakan peluang-peluang. Kami tahu dia pemain yang luar biasa, tapi kami punya pemain-pemain luar biasa lainnya di skuat," imbuhnya.




Untuk menggantikan Hazard, Chelsea sudah punya Christian Pulisic yang transfernya sudah diumumkan sejak Januari lalu. Selain itu masih ada pemain 18 tahun, Callum Hudson-Odoi, yang juga digadang-gadang menjadi bintang baru.

Barkley optimistis kepergian Hazard bisa diatasi timnya.

"Kami punya pemain-pemain muda yang akan menjawab tantangan itu dan menghasilkan penampilan bagus juga. Kami punya Callum yang kembali dari cedera dan kami sudah merekrut Christian Pulisic, dia adalah talenta luar biasa," ujarnya.




"Kami punya pemain-pemain sayap yang bisa menciptakan ancaman dari posisi-posisi sulit, pemain-pemain yang bisa menembak dari kejauhan, dan para penyerang, muda dan berpengalaman, yang lapar akan gol-gol," tandas gelandang tim nasional Inggris ini.


Barkley Percaya Chelsea Lebih dari Mampu Atasi Kepergian Hazard


Simak Video "Eden Hazard Resmi Milik Madrid!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed