sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Agu 2019 12:40 WIB

Motif Terselubung Derby County di Balik Nomor Punggung 32 Wayne Rooney

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Wayne Rooney gabung Derby County. (Foto: Twitte.com/dcfofficial) Wayne Rooney gabung Derby County. (Foto: Twitte.com/dcfofficial)
Jakarta - Wayne Rooney untuk pertama kali dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional akan mengenakan nomor punggung 32. Ada sebabnya Rooney akan memakai nomor ini.

Rooney seperti diketahui dipastikan akan memperkuat Derby County mulai Januari 2020 mendatang. Dia akan menjadi player-coach dengan kontrak berdurasi 18 bulan, plus opsi perpanjangan semusim.




Rooney akan mengenakan nomor punggung 32 di derby, yang ternyata mengandung misi terselubung. Kedatangan Rooney diperkirakan akan mendongkrak penjualan kaus sehingga The Rams dan sponsor utama mereka tak mau menyia-nyiakannya.

Dan sponsor utama Derby adalah...32Red yang merupakan situs judi. Pemilik Derby Mel Morris mengakui Rooney adalah peluang pemasaran yang besar untuk klub dan sponsor, dan hendak dimanfaatkan sebaik mungkin.




"Tentu saja peluang-peluang komersial yang tercipta karena ini begitu luas dan signifikan. Menyusul bergabungnya Wayne, kami baru saja ditawari kesepakatan yang memecahkan rekor dari sponsor utama seragam kami, 32Red," ujarnya dilansir Daily Star.

Maka meski baru akan bergabung pada Januari nanti, Rooney diperkirakan sudah akan langsung memberikan dampak finansial dari kaus-kausnya. Sepanjang kariernya, mantan kapten Manchester United itu belum pernah menggunakan nomor tersebut.

Ia mengawali dengan nomor punggung 18 di Everton, lalu memakai nomor 8 dan 10 di MU yang berlanjut saat kembali ke Everton. Ia menanggalkan nomor 10 saat memperkuat DC United demi nomor 9.

Di tim nasional Inggris, ia pernah memakai nomor punggung 9, 11, 10, dan 18.




Simak Video "Wayne Rooney Gabung Derby County jadi Pemain-Pelatih"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com