sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 11:48 WIB

Adrian: Pindah ke Liverpool adalah Keputusan Terbaik dalam Hidupku

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Adrian jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Chelsea di Piala Super Eropa (Foto: REUTERS/Murad Sezer) Adrian jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Chelsea di Piala Super Eropa (Foto: REUTERS/Murad Sezer)
Liverpool - Sebelum pindah ke Liverpool, Adrian menghadapi tanda tanya besar soal masa depannya. Tanda tanya itu kini sudah terjawab dengan sangat manis.

Adrian sempat tak punya klub setelah kontraknya bersama West Ham United habis pada akhir Juni 2019. Ia kemudian berlatih bersama klub amatir di Spanyol.

Sempat hampir gabung Real Valladolid, Adrian kemudian dapat tawaran dari Liverpool. Transfernya ke Liverpool akhirnya diumumkan secara resmi pada Senin (5/8/2019), hanya tiga hari sebelum bursa di Inggris tutup.

Adrian kemudian tak harus menunggu lama untuk debut bersama Liverpool. Kiper 32 tahun itu sudah main di laga melawan Norwich City di pekan pertama Liga Inggris karena Alisson Becker cedera.


Adrian kembali dipercaya Juergen Klopp untuk mengawal gawang Liverpool di pertandingan Piala Super Eropa melawan Chelsea, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Ia kemudian jadi pahlawan kemenangan Liverpool saat adu penalti dengan menggagalkan tendangan Tammy Abraham.

Menengok kembali perjalanannya, Adrian merasa telah mengambil keputusan terbaik dengan menerima tawaran Liverpool. Ia juga senang dengan sambutan rekan-rekan barunya saat gabung Liverpool.

"Sebulan lalu aku berlatih sendirian di Spanyol bersama pelatih kiper dan teman-teman membantuku berlatih. Dua minggu lalu aku benar-benar tidak tahu ke mana aku akan gabung, apakah di Spanyol atau liga lain," ujar Adrian seperti dilansir Mirror.

"Tapi Liverpool datang dan bertanya kepadaku. Ini adalah keputusan terbaik yang pernah aku ambil dalam hidupku."

"Aku tahu momennya akan datang, tapi jelas tidak secepat itu. Aku benar-benar senang ada di sini dan bangga kepada para pemain yang membantuku sejak awal," lanjut Adrian.

"Mereka membuka tangannya untuk membuatku merasa seperti teman yang hebat. Itu adalah malam yang luar biasa," katanya.



Simak Video "Saat Adrian Ditekel Fans Liverpool hingga Cedera"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com