sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 18:24 WIB

Aubameyang: Arsenal Bisa Bersaing Jadi Juara Liga Inggris

Yanu Arifin - detikSport
Striker Arsenal Pierre-Emerick (kiri bawah) Aubameyang merayakan gol ke gawang Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (17/8). (Foto: Yui Mok/PA via AP) Striker Arsenal Pierre-Emerick (kiri bawah) Aubameyang merayakan gol ke gawang Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (17/8). (Foto: Yui Mok/PA via AP)
London - Pierre-Emerick Aubameyang menilai Arsenal bisa bersaing menjadi juara Liga Inggris 2019/2020. Rekrutan anyar dinilai bisa membantu The Gunners.

Arsenal belanja banyak musim panas ini. Kesebelasan yang dibesut Unai Emery itu mendatangkan dari Dani Ceballos, David Luiz, Nicolas Pepe, Kieran Tierney, dan Gabriel Martinelli.

Rekrutan-rekutan itu banyak dianggap berdampak positif. Dari dua laga perdana Liga Inggris 2019/2020, Meriam London bisa meraih kemenangan 1-0 atas Newcastle United dan 2-1 atas Burnley. Arsenal sementara menempel ketat Liverpool di posisi teratas klasemen Liga Inggris.

Laju Arsenal sejauh ini membuat Aubameyang yakin betul timnya bisa lebih dari sekadar finis di empat besar. Penyerang berusia 30 tahun itu yakin, Arsenal bisa bersaing dengan tim-tim besar lain memperebutkan titel juara.




"Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami membuat rekrutan bagus yang akan membantu kami. Musim lalu, kami tidak terlalu jauh dari kualifikasi ke Liga Champions," kata Aubameyang kepada Canal +.

"Apapun yang terjadi, itu yang terpenting, tujuan terpenting bagi kami. Untuk berada kembali di Liga Champions."

"Selain itu, untuk bersaing meraih gelar, kami tahu betul tim-tim besar sudah siap, tetapi kami juga siap dan kami akan berusaha menyamainya jika memungkinkan," jelas striker asal Gabon itu.

Di pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020, Arsenal akan menghadapi lawan berat. Aubameyang dkk sudah ditunggu Liverpool di Anfield, Sabtu (24/8).




Simak Video "Laga MU Vs Arsenal Berakhir Imbang 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com