sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 10:17 WIB

Liverpool vs Arsenal: Klopp Tak Terkalahkan, Emery Belum Menang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juergen Klopp vs Unai Emery. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Juergen Klopp vs Unai Emery. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Arsenal adalah lawan favorit Juergen Klopp di Premier League. Sementara Liverpool buat Unai Emery masih belum tertaklukkan. Akankah ceritanya berubah?

Pekan ketiga Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Arsenal di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Pertandingan ini semakin menarik karena memberikan kesempatan masing-masing tim untuk menguasai puncak klasemen.




Seperti diketahui, hanya Liverpool dan Arsenal yang keluar dari pekan kedua dengan catatan masih sempurna. Sama-sama mengumpulkan enam poin, dua tim ini pun cuma berselisih gol satu sama lain di puncak klasemen.

Buat Liverpool, selain faktor kandang, ada pula faktor Juergen Klopp yang sampai saat ini selalu memberikan tuah. Pria Jerman itu belum pernah kalah dari Arsenal di Premier League.

Dalam tujuh pertemuan, Klopp mengantarkan Liverpool memetik empat kemenangan dan tiga kali berimbang. Dalam periode itu, anak-anak Merseyside mencetak total 23 gol dan kebobolan 12 kali.




Jika Klopp masih belum menelan kekalahan dari Arsenal, maka otomatis membuat Unai Emery punya catatan yang kontras. Pria yang mulai menangani The Gunners pada musim lalu itu dua kali menghadapi Liverpool di Premier League, hasilnya adalah sekali imbang dan sekali kalah.

Dari dua pertemuan itu, Arsenal cuma bikin dua gol dan kemasukan enam gol. Tapi itu tak berarti Emery kalah head to head dari Klopp.

Dalam satu pertemuan lainnya, Emery mengalahkan Klopp. Saat itu ia masih di Sevilla dan menghadapi Liverpool-nya Klopp di final Liga Europa 2015/2016, di mana kemenangan 3-1 berhasil didapatkan.

[Gambas:Opta]

Artinya secara head to head, Klopp dan Emery saat ini seimbang dalam tiga pertemuan: masing-masing meraih satu kemenangan dan satu sisanya berakhir imbang. Menarik untuk dinanti apakah pertandingan akhir pekan ini bakal mengubahnya, atau tetap sama kuat.

Simak Video "Kocak! Momen Bakayoko Lupa Nomor Punggung Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com