sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 12:41 WIB

Soal Penalti, Salah ke Luiz: Aku Tak Merasa Ada yang Tarik

Randy Prasatya - detikSport
Mohamed Salah dan David Luiz saling membahas situasi penalti selepas laga. (Foto: Carl Recine/Reuters) Mohamed Salah dan David Luiz saling membahas situasi penalti selepas laga. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Liverpool - Arsenal diganjar penalti karena David Luiz menarik jersey Mohamed Salah. Tapi, Salah malah tidak merasa kalau jerseynya sempat ditarik Luiz.

Salah melesakkan dua gol saat Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Gol pertama Salah datang lewat titik penalti di menit ke-49.

Penalti itu didapat Liverpool setelah Luiz menarik jersey Salah. Aksi itu tak menyebabkan Salah terjatuh, namun masih tetap bisa mengontrol bola dengan baik. Luiz pada akhirnya diganjar kartu kuning atas tindakan itu.

Di akhir laga, Luiz dan Salah saling berbicara. Luiz mengungkapkan bahwa striker Liverpool itu malah tidak merasa ditarik.


"Itu hanya refleks. Ketika aku sadar menarik, jadi aku melepas (tanganku dari jersey Salah). Aku berbicara dengan Salah dan dia berkata, 'Aku sih tidak merasa kamu menyentuhku, itu sebabnya aku tidak jatuh' tetapi sekarang dengan VAR, kamu tidak dapat melihat seberapa kuat tarikan," kata Luiz seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Dia melihat jersey ya seperti itu, tetapi aku tidak tahu. Itu sulit bagi mereka, jadi aku tidak bisa mengeluh karena itu juga sulit bagi mereka," ujar Luiz yang sedikit membela pertimbangan petugas VAR.

Luiz kembali menjadi penyebab Arsenal kebobolan di gol kedua Salah. Mantan bek Chelsea itu dengan mudah dilewati Salah sebelum akhirnya menceploskan bola dari dalam kotak penalti.

"Itu (menarik jersey) hanya refleks, itu yang membuat penalti dan kartu kuning. Jadi pada gol ketiga, aku tidak bisa melakukan pelanggaran dan membuat timku bermasalah jika dengan 10 pemain," Luiz menegaskan.



Simak Video "Liverpool Depak Arsenal Usai Banjir Gol di Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com