sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Agu 2019 18:51 WIB

Chelsea Izinkan Bakayoko Pulang Kampung ke AS Monaco

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Dilepas Chelsea, Bakayoko berpeluang besar pulang ke AS Monaco (Catherine Ivill/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Jakarta - Chelsea memberi lampu hijau kepada Tiemoue Bakayoko untuk hengkang dari Stamford Bridge. Ia kemungkinan besar akan balik ke AS Monaco.

Bakayoko gagal mendapat tempat utama di skuat asuhan Frank Lampard musim ini, usai sebelumnya dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim. Hingga sekarang, pemain asal Perancis itu sama sekali belum diturunkan dalam tiga pertandingan Liga Inggris 2019/2020.

Gelandang berusia 25 tahun itu pun dikabarkan akan segera dilepas Chelsea sebelum jendela transfer ditutup. Mantan klubnya, AS Monaco, menjadi tim yang terdepan untuk memboyong.



AS Monaco pernah memberikan tawaran dengan status peminjaman kepada mantan pemainnya tersebut. Namun permintaan itu ditolak presiden Chelsea, Marina Granovskaia, yang menilai kepindahan tersebut akan membuat harga jual Bakayoko jatuh.

Pemain gelandang bertahan itu saat ini masih terikat kontrak selama tiga tahun bersama Chelsea. Sebelumnya, ia dibeli oleh The Blues dari Monaco dengan harga 40 juta euro (Rp 633 miliar) di tahun 2017.

Namun keringnya tawaran yang masuk untuk merekrut Bakayoko membuat Chelsea melunak. The Blues dilaporkan siap melepas pemainnya itu ke Monaco.



Andai kepindahan tersebut terealisasi, Bakayoko akan bertemu kembali dengan rekan setimnya di Chelsea, Cesc Fabregras. Pemain asal Spanyol itu bergabung dengan Monaco sejak Januari 2019.

Simak Video "PSG Hancurkan Tuan Rumah Monaco 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(din/nds)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com