sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Agu 2019 19:15 WIB

Kalahkan MU dan City, Liverpool Jadi Klub Inggris Paling Banyak Jual Jersey

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Halaman 1 dari 2
Jersey Liverpool paling laku di Inggris (Reuters)
Jakarta - Liverpool jadi tim dengan penjualan jersey paling laku di Liga Inggris. Mengalahkan penjualan kostum Manchester United dan Manchester City.

Platform belanja LovetheSales mengeluarkan data penjualan seragam klub sepakbola favorit di tanah Inggris. Data-data itu menghimpun seluruh tim dari empat divisi liga yang ada di Negeri Ratu Victoria tersebut.

Total sebanyak 91 klub berhasil didata oleh LovetheSales. Setelah dicocokan dengan jumlah penjualan, diketahui klub mana saja yang paling banyak dibeli jerseynya oleh fans di Inggris.



Hasilnya, terdapat satu klub dari divisi empat Inggris (League Two), yakni Salford City, yang jerseynya lebih banyak dibeli daripada Bournemouth yang berlaga di Premier League. The Cherries merupakan klub dari kasta level tertinggi Liga Inggris dengan penjualan kostum paling rendah dalam data tersebut.

Selain itu, penjualan jersey Tottenham Hotspur juga kalah bersaing dengan klub dari divisi Championship, Huddersfield Town. Kedua tim tersebut masuk ke dalam jajaran 10 klub dengan permintaan kostum tertinggi.


(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com