sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 09:20 WIB

Trofi Sudah Banyak, Kenapa Pemain City Belum Dapat Penghargaan FIFA atau UEFA?

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Halaman 1 dari 2
Pemain Manchester City belum ada yang dapat penghargaan individu bergengsi (Clive Mason/Getty Images) Pemain Manchester City belum ada yang dapat penghargaan individu bergengsi (Clive Mason/Getty Images)
Jakarta - Meski baru di kompetisi domestik, Manchester City mulai rutin dapat trofi. Tapi sejauh ini penggawa The Citizens sulit bersaing di ajang penghargaan individu. Terlebih jadi juara.

Manchester City sedang menjalani tahun-tahu terbaik mereka di persepakbolaan Inggris. Dalam dua tahun terakhir, mereka begitu mendominasi di kancah domestik. Di bawah asuhan Josep Guardiola, City menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan, rajin mencetak gol, dan enak untuk ditonton.

Mereka pun berhasil menjuarai Liga Inggris selama dua musim beruntun. Bahkan di musim lalu mereka berhasil menyapu bersih seluruh gelar di level domestik, termasuk Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.



Sederet raihan gelar itu membuat nama-nama pemain City terangkat. Mereka pun tak henti-hentinya dibanjiri pujian oleh publik. Enam pemain City bahkan terpilih dalam susunan tim terbaik Premier League musim 2018-19, yakni Ederson, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Fernandinho, dan Aymeric Laporte.

Meski memiliki segudang pemain hebat, tak sekalipun para pemain City mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik, baik itu di level domestik, Eropa ataupun dunia. Di Liga Inggris, gelar pemain terbaik diraih oleh bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Pemain Belanda itu juga memboyong gelar pemain terbaik UEFA. Padahal musim ini Liverpool hanya meraih satu gelar, yakni Liga Champions.

[Gambas:Opta]


Lanjut ke halaman berikutnya. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com