sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 16:31 WIB

Percayalah, Pogba Masih Akan Berharga Buat MU ke Depannya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Paul Pogba diyakini masih bisa jadi sosok krusial untuk MU ke depannya. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters)
Jakarta - Performa Paul Pogba sejak kembali ke Manchester United banyak disoroti. Bek legendaris MU Denis Irwin percaya ke depannya Pogba masih akan krusial buat tim.

Sejak kembali ke MU pada musim 2016/2017, performa Pogba kerap disoroti. Pengaruhnya ke permainan 'Setan Merah' dinilai belum sekuat saat masih di Juventus.


Sebenarnya secara statistik, catatan tak terlalu buruk. Ia mencetak 31 gol dan 29 assist dalam 142 penampilan di semua kompetisi dalam tiga musim penuh sejak kembali ke MU.

Sebagai perbandingan, di Juventus Pogba 'cuma' bikin 34 gol dan 42 assist di 178 pertandingan. Namun kembali lagi, Pogba dinilai belum bisa memberikan dampak ke permainan sebesar saat masih berseragam Bianconeri.

Irwin memperkirakan Pogba akan menjalani musim yang lebih baik dengan Ole Gunnar Solskjaer memulai era baru MU. Dengan kini Solskjaer mengandalkan pemain-pemain cepat di depan seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford, Pogba akan diuntungkan dengan kemampuan melepas umpan ke ruang-ruang kosongnya.


"Tidak terlalu banyak pemain dengan kualitas Paul. Dia kini punya banyak pemain di depannya, yang punya kecepatan bagus dan saya rasa dia sudah memahami perlunya membuat operan yang bagus," kata Irwin kepada Sky Sports.

"Kami perlu konsistensi darinya, tapi ke depannya dan khususnya ketika kami mulai mendominasi pertandingan-pertandingan, dia akan jadi pemain kunci buat kami."

"Saya rasa setiap tim butuh seorang pengambil risiko. Tapi saya melihat ke dia dan saya rasa dia adalah seseorang yang bisa membuka permainan. Kami sudah menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangi pertandingan, jadi dia akan vital buat kami," tambah peraih tujuh medali juara Premier League bersama MU ini.



Simak Video "Bruno Fernandes Oke, Paul Pogba Lepas Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com