sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Sep 2019 17:16 WIB

'Liverpool Punya Lini Depan yang Seimbang'

Lucas Aditya - detikSport
1 Isu Keharmoniasan Firmansah Dibesar-besarkan
Halaman 2 dari 2
Foto: Michael Regan/Getty Images

Meski ada sedikit friksi antara Salah dengan Mane saat Liverpool melawan Burnley, eks pemain Si Merah, Michael Owen, menilai komposisi pemain depan Liverpool seimbang.

"Saat anda melihat ke tiga pemain depan Liverpool, anda mendapati Roberto Firmino, merupakan pemain yang paling tak mementingkan diri sendiri di dunia --dia akan menyenangkan orang lain-- merupakan pemain idaman untuk menjadi rekan setim," kata Owen di ESPN FC.

"Pada pangkal spektrum lain, anda melihat Mo Salah, yang hanya fokus pada mencetak gol dan ingin menjadi pencetak gol. Lantas anda mempunyai Sadio Mane, yang ada di antara mereka --dia suka mencetak gol dan menjadi egois saat dia dibutuhkan."



"Saya pikir ada keseimbangan yang luar biasa di sana, tapi baru saja memanas beberapa hari yang lalu. Saya sedang bekerja saat pertandingan (Burnley-Liverpool) di televisi dan saya bilang saat itu, 'apakah anda lihat itu? Ada beberapa kesempatan dia (Salah) seharusnya mengoper'."

"Tentu saja itu dibesar-besarkan dan saya lihat dengan berbagai cara. Masalah ini terjadi sepanjang waktu dan itu merupakan tugas Juergen Klopp untuk meredakan mereka. Tapi, saya berpikir bahwa sebagai striker, semuanya seimbang," dia menambahkan.

(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com