sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 05:22 WIB

Wenger: MU Bukan Kandidat Juara

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Skuat Manchester United yang banyak diisi pemain muda tak meyakinkan untuk Arsene Wenger (Foto: Michael Regan/Getty Images) Skuat Manchester United yang banyak diisi pemain muda tak meyakinkan untuk Arsene Wenger (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Arsene Wenger mencoret Manchester United dari persaingan juara Liga Inggris. Skuat MU yang banyak diisi pemain muda belum meyakinkan untuk Wenger.

MU menyambut musim 2019/2020 dengan banyak pemain muda di skuatnya. Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Mason Greenwood jadi beberapa nama youngster yang mencuri perhatian di awal musim.

Meski dinilai punya banyak pemain berpotensi, MU tak mengawali musim dengan mulus. Setelah empat pertandingan di Liga Inggris, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu baru mengumpulkan lima poin hasil dari satu kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan.

Wenger mengakui skuat MU punya potensi. Namun mantan manajer Arsenal itu tidak yakin pemain-pemain muda MU bisa membawa timnya bersaing untuk jadi juara Premier League.


"Ketika Anda melihat MU, mereka adalah salah satu contoh di mana ada potensi," ujar Wenger kepada beIN Sports.

"Tapi mereka belum menemukan kolektivitas. Mungkin pemain-pemain ini tidak cukup matang untuk memikul kerja sama tim seperti Man United."

"Itulah tanda tanya besarnya. Anda merasa ada sesuatu yang akan muncul, tapi itu belum siap. Ketika Anda melihat mereka bermain, mereka bukan kandidat juara," lanjut Wenger.

"Akankah mereka meniru apa yang Giggs, Scholes, Beckham lakukan selama beberapa tahun? Secara pribadi saya tidak yakin," katanya menambahkan.



Simak Video "Chevrolet Pikir-pikir Tak Sponsori MU Gegara Performa Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com