sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Sep 2019 10:02 WIB

Laporte Absen Enam Bulan, City Takkan Beli Bek Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Aymeric Laporte absen enam bulan karena cedera ligamen lutut (Phil Noble/Reuters)
Manchester - Manchester City bakal kehilangan Aymeric Laporte untuk enam bulan ke depan. Namun, City takkan mencari pengganti bek asal Prancis itu.

Laporte mendapat cedera ligamen lutut saat City mengalahkan Brighton & Holve Albion akhir bulan lalu. Dari hasil pemeriksaan, Laporte disebut harus absen panjang minimal enam bulan.

Kalaupun Laporte pulih tepat waktu, memaksakannya untuk langsung bermain bukanlah keputusan bijak mengingat bisa saja cederanya kambuh lagi. Maka opsi untuk mencari bek baru adalah pilihan terbaik Januari nanti.



Meski demikian, manajer City Pep Guardiola takkan melakukan itu. Sebab, Guardiola yakin Laporte akan pulih seratus persen pada saatnya dan dia pun masih punya beberapa pemain yang bisa diandalkan.

Saat ini, City cuma punya John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai dua bek tengah tersisa. Kemungkinan Fernandinho akan jadi pelapis kedua dengan pilihan tambahan dua pemain muda, Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis.

"Aymeric posisinya sangat penting, kaki kirinya, dan kepribadiannya. Sayangnya dia cedera. Jadi kami harus bisa berjuang tanpanya untuk waktu lama dan kami punya stok yang cukup untuk tetap bersaing. Kita lihat apa yang bisa kami lakukan," ujar Guardiola di Sportskeeda.






"Saran saya untuk Anda semua adalah jangan menulis nama-nama pemain incaran di bursa transfer, karena itu akan jadi kesalahan besar. Saya rasa itu tidak akan terjadi."

"Saya sudah mendengar kami tertarik dengan pemain ini atau pemain itu. Saya minta semua klub di dunia agar tidak gelisah, karena kami tidak tertarik untuk mendatangkan pemain manapun atau bek tengah di Eropa."

"Kami akan memaksimalkan pemain yang kami punya saat ini," tegasnya.

Mampukah Manchester City akan mengatasi absennya Laporte? The Citizens harus membuktikannya saat bertamu ke klub promosi Norwich City. Laga ini bisa disaksikan di Mola TV secara streaming melalui link berikut ini.




Simak Video "Guardiola Santai Kevin de Bruyne Belum Perpanjang Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com