sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Sep 2019 23:23 WIB

Dua Gol Aubameyang Buat Arsenal Ungguli Watford di Babak I

Putra Rusdi K - detikSport
Arsenal ungguli Watford 2-0 di babak pertama (Foto: REUTERS/David Klein) Arsenal ungguli Watford 2-0 di babak pertama (Foto: REUTERS/David Klein)
Jakarta - Arsenal mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 saat berhadapan dengan Watford. Dua gol mereka diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal bertandang ke Vicarage Road, Minggu (15/9/2019), pada pekan kelima Liga Inggris. Tim Tamu sempat kesulitan di awal laga dengan permainan menekan Watford. Namun dua gol Aubameyang mengubah jalannya babak pertama menjadi milik skuat asuhan Unai Emery.



Jalannya pertandingan

Di awal laga, Watford mengambil inisiatif serangan dan mampu menekan lini pertahanan The Gunners. Ancaman mereka hadirkan ketika laga berjalan tujuh menit.

Gerard Deulofeu menusuk dari sisi kiri pertahanan Arsenal. Ia kemudian melepas sepakan yang masih mampu diamankan oleh Bernd Leno.

Tiga menit berselang, Leno kembali beraksi untuk menyelamatkan gawang Meriam London. Kiper asal Jerman tersebut menepis tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Tom Cleverley.

Arsenal yang lebih banyak tertekan di awal laga justru mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-21. Gol pembuka dalam laga ini diciptakan oleh Aubameyang.

Keunggulan Arsenal ini bermula dari keberhasilan Sead Kolasinac merebut bola dari Will Hughes di lini tengah. Para pemain Watford yang merasa hal tersebut pelanggaran tak banyak bereaksi saat Kolasinac mengiring bola hingga mendekati kotak penalti mereka.

Bek sayap 26 tahun ini lalu menyodorkan bola ke Aubameyang. Dengan sekali sentuh, ia membalik badan sebelum melepas sepakan mendatar yang tak mampu dibendung Ben Foster.

Unggul 1-0 membuat Arsenal tampil lebih tenang dan perlahan menguasai jalannya laga. Pada menit ke-32, mereka berhasil menggandakan kedudukan.

Aubameyang untuk kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia menuntaskan dengan baik umpan mendatar Ainsley Maitland-Niles dari sisi kanan.

Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal ini bertahan hingga laga babak pertama usai.

Susunan Pemain

Watford: Ben Foster; Jose Holebas, Craig Dawson, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdouaye Doucoure; Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Will Hughes; Andre Gray.

Arsenal: Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos; Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang.



Simak Video "Kelakuan Buruk Lini Belakang Bikin Arsenal Gagal Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com