sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 01:30 WIB

FIFA: Cardiff Harus Bayar Rp 92,8 M untuk Transfer Sala

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cardiff City diwajibkan membayar uang transfer Emiliano Sala sebesar 5,3 juta paun (AP Photo/David Vincent) Cardiff City diwajibkan membayar uang transfer Emiliano Sala sebesar 5,3 juta paun (AP Photo/David Vincent)
Zurich - Muncul kabar baru soal tragedi kematian Emiliano Sala. Cardiff City diwajibkan untuk membayar uang transfer 5,3 juta paun kepada Nantes.

Sala mengalami kecelakaan pesawat dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff. Pesawat Piper Malibu PA-46 yang dia tumpangi mengalami kecelakaan pada 21 Januari 2019. Sala saat itu sedang dalam proses kepindahannya ke Cardiff dengan nilai 15 juta paun.

Nah, uang 15 juta paun tadinya akan dibayarkan Cardiff dalam tiga tahapan. Namun, berhubung transfer tidak terjadi karena tragedi itu, Cardiff merasa tidak perlu untuk melanjutkan proses pembayaran.






Meski demikian, Nantes saat itu tetap meminta Cardiff memenuhi kewajibannnya karena sudah ada hitam di atas putih sebelum Sala tewas. Selang sembilan bulan kemudian, sengketa transfer itu menemui akhir.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Komite Status Pemain tetap meminta Cardiff untuk membayar 5,3 juta paun atau sekitar Rp 92,8 sebagai cicilan pertama untuk transfer Sala tersebut.

Meski demikian tidak dijelaskan oleh FIFA apakah Cardiff yang kini bermain di Divisi Championship itu masih harus membayar dua cicilan tersisa atau tidak. Kedua klub juga berhak mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).




Simak Video "Jasad Emiliano Sala Ditemukan di Dalam Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com