sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 04:26 WIB

Satu Poin yang Tak Buruk Buat Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MU vs Arsenal tuntas 1-1. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Jakarta - Arsenal bangkit dari pukulan tepat sebelum turun minum untuk memaksakan hasil imbang di markas Manchester United. Satu poin yang berharga dari laga sulit.

Bertandang ke Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dinihari WIB pada lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris, Arsenal memulai dengan tertekan. Sebuah gol dari Scott McTominay di menit ke-45 lantas mengoyak gawang Bernd Leno, memberikan pukulan telak tepat sebelum turun minum.


Tapi anak-anak asuh Unai Emery merespons dengan cukup baik di awal babak kedua. Tertolong dengan kesalahan pertahanan MU, salah satunya keterlambatan Harry Maguire bergerak naik, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penyama di menit ke-58.

Kendati tak mendapatkan angka penuh, tapi satu poin dinilai Aubameyang sudah cukup bagus mengingat kaliber lawannya dan faktor tandang. Terlebih mereka tertinggal lebih dulu.

[Gambas:Opta]

"Saya rasa tim berjuang dengan sangat baik hari ini. Kami memetik satu poin. Selalu sulit bertanding di sini, jadi kami akan menerimanya," katanya kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Tidaklah mudah ketika Anda kebobolan tepat sebelum turun minum. Tapi kami bangkit di babak kedua dengan semangat besar."

[Gambas:Opta]

"Pekan lalu kami juga bangkit dari ketertinggalan. Kami perlu memulai pertandingan dengan percaya diri," imbuh pemain asal Gabon ini.

Pekan lalu Arsenal dua kali tertinggal dari Aston Villa, namun pada akhirnya menang 3-2.

Simak Video "Gaya Tendangan Penalti Bruno Fernandes Dikritik!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com