sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 09:44 WIB

Akhirnya! McTominay 'Pecah Telur' di Old Trafford

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Scott McTominay mencetak gol kandang perdana bersama Manchester United (Jason Cairnduff/Reuters)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Manchester - Setelah tiga musim bermain untuk Manchester United, Scott McTominay berhasil mencetak gol di Old Trafford. McTominay senang bukan main.

MU ditahan imbang Arsenal 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (1/10) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu lewat tendangan jarak jauh McTominay di pengujung babak pertama, MU kebobolan gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-58.

Pada laga tersebut, McTominay tampil apik sebagai gelandang bertahan. Whoscored mendapuk gelandang asal Skotlandia sebagai man of the match. Sepanjang 90 menit, ia tak hanya mencetak gol, namun juga berhasil membuat empat tekel sukses, dua intersep, satu sapuan, serta hampir mencetak gol kedua lewat sundulannya dari jarak dekat.

Meski tampil baik, namun McTominay tak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena MU harus kebobolan lewat sebuah kesalahan elementer.






"Sungguh mengecewakan, dengan banyaknya peluang yang kami punya, dengan cara kami bermain di 45 menit pertama. Karena kami sudah bermain dengan baik. Saya pikir harusnya kami layak meraih tiga poin malam ini," ujar McTominay seperti dikutip situs resmi klub.

"(Gol Arsenal) merupakan kesalahan kecil yang harus kita minimalkan, sebab itu merugikan Anda, dalam hal ini kami kehilangan poin. Semua orang di ruang ganti tahu hasil ini sulit diterima sebab kami sedang unggul saat itu," sambungnya.

Meski begitu, McTominay juga tak menyembunyikan rasa bahagianya mencetak gol di kandang sendiri setelah penantian begitu panjang. Sebelumnya dua gol sebelumnya dicetak di kandang lawan.






"Rasanya menakjubkan bisa mencetak gol pertama di Old Trafford. Saya sudah pernah beberapa kali mencetak gol kandang saat main di tim cadangan , tapi sungguh menyenangkan mencetak gol di hadapan 76 ribu orang. Sangat menakjubkan. Reaksi suporter pun sungguh tak bisa dipercaya."

Setelah mencetak gol, McTominay tidak merayakannya di pinggir lapangan bersama rekan setimnya, namun langsung berlari ke wilayah permainan MU. Ada apa?

"Biasalah, tipikal gelandang. Saya hanya langsung berlari menuju titik kick-off sebab saya ingin permainan dimulai kembali. Kamu selalu ingin lebih," demikian dia.




Simak Video "MU Vs Everton, Duel Tim yang Lagi Redup"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com