sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 11:16 WIB

Soal Gol Aubameyang, De Gea: Andai Hakim Garis Tak Angkat Bendera

Lucas Aditya - detikSport
David De Gea melakukan penyelamatan saat Manchester United menjamu Arsenal di Liga Inggris, ( Foto: Michael Regan/Getty Images) David De Gea melakukan penyelamatan saat Manchester United menjamu Arsenal di Liga Inggris, ( Foto: Michael Regan/Getty Images)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Jakarta - Kesalahan hakim garis mengangkat bendera offside saat Manchester United vs Arsenal membuahkan gol Piere-Emerick Aubameyang. David De Gea menyesali itu.

MU vs Arsenal di lanjutan Liga Inggris selesai dengan skor imbang 1-1. Dalam duel di Old Trafford, MU unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol Scott McTominay.

Arsenal baru membalas pada menit ke-58. Aubameyang menjadi penyama kedudukan. Aubameyang meneruskan umpan Bukayo Saka, untuk menjebol gawang MU.

Perayaan gol Aubameyang sempat tertunda, hakim garis mengangkat bendera offside. Wasit yang memimpin pertandingan, Kevin Friend, mengesahkan gol itu menggunakan video assistant referee. Dalam tayangan ulang, bek MU, Harry Maguire, terlambat naik hingga membuat Aubameyang tetap on side.




[Gambas:Opta]


Kiper MU, De Gea, mengaku bahwa lini pertahanan The Red Devils terganggu dengan bendera offside hingga kurang berupaya menghalau Aubameyang.

"Tentunya. Akan lebih mudah kalau hakim garis tak mengangkat bendera, tapi kami juga tahu ada VAR setelah (keputusan) itu dan kalau itu offside, ya offside," kata De Gea di The Sun.

"Itu kesalahan besar buat kami, kami memberi begitu saja gol penting dan saya pikir pertandingannya cukup seimbang --mereka mempunyai kesempatan bagus dan sama halnya dengan kami. Tapi, laga ini di Old Trafford, jadi kami harus memenangi ini," dia menambahkan.






Simak Video "Tahun Baruan, Arsenal Sukses Bungkam MU "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
FOKUS BERITA Man United Vs Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com