sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 12:49 WIB

Karena Standar Klopp Selalu Tinggi Setiap Musimnya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Juergen Klopp selalu punya standar tinggi di Liverpool (Phil Noble/Reuters) Juergen Klopp selalu punya standar tinggi di Liverpool (Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Buat Juergen Klopp, Liverpool akan selalu menantang untuknya dari musim ke musim. Sebab, ada standar tinggi dan selalu berubah setiap musimnya.

Klopp sudah memasuki tahun keempatnya bersama Liverpool setelah diangkat pada 8 Oktober 2015. Selama periode kepelatihan Klopp, Liverpool memang menunjukkan perkembangan yang pesat.

Sempat terseok-seok di awal, Liverpool kini sudah stabil di jalur empat besar dan bahkan penantang gelar juara Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Klopp setidaknya mampu membawa Liverpool lolos ke Liga Champions di tiga musim beruntun.

Bahkan, Klopp juga sudah memberikan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Ini belum termasuk final Liga Champions pertamanya saat kalah dari Real Madrid serta final Liga Europa dan Piala Liga Inggris di musim debutnya.






Tak cuma soal pencapaian trofi dan juga laju di kompetisi, performa tim cenderung naik di setiap tahunnya dan membuat Liverpool kembali ditakuti lagi. Menurut asisten Klopp, Peter Krawietz, hal itu sudah ada dalam rencana Klopp sejak ditunjuk empat tahun lalu.

Bagi Krawietz, detail-detail kecil itu sangat diperhatikan Klopp untuk memastikan klub tetap dalam standar permainan terbaiknya.

"Selalu seperti ini memang - tim yang sukses selalu jadi panutan," ujar Krawietz seperti dilansir situs resmi klub.

"Ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus tantangan juga, karena standar yang sudah dibentuk dan Anda harus meningkatkan untuk bisa tetap bersaing, Anda harus tetap berada di level tertinggi, dan selalu melihat detail-detil kecil," sambungnya.

"Contohnya, musim ini ada aturan baru soal tendangan gawang. Maka dari itu, kami harus memikirkan lagi soal detail tersebut dan itu benar-benar menarik. Kami mencoba untuk lebih baik dan selalu menjaga standar serta level tertinggi."





Simak Video "Liverpool Keok di Pramusim, Klopp Ngaku Kurang Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com