Jarang Dimainkan, Oezil Bakal Dilepas ke Fenerbahce?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 10 Okt 2019 13:13 WIB
Mesut Oezil semakin jarang dimainkan Arsenal musim ini. Foto: Edgar Su/Reuters
London -

Mesut Oezil kian gencar diberitakan hengkang dari Arsenal. Kini, klub papan atas Turki, Fenerbahce, disebut siap menampung pemain berusia 30 tahun tersebut.

Masa depan Oezil di London Utara tidak jelas. Ia semakin jarang dimainkan oleh manajer The Gunners, Unai Emery. Bahkan, sekedar masuk daftar skuat pemain di setiap laga pun sulit diperoleh. Pada musim ini, Oezil baru diturunkan sebanyak dua kali, yakni sekali di Liga Inggris dan sekali di Piala Liga.

Emery sebelumnya menyebut ditepikannya Oezil murni masalah teknis, yakni ada gelandang Arsenal lain yang lebih pantas bermain darinya.

Oleh sebab itu, kepergian Oezil dari Arsenal diperkirakan tinggal menunggu waktu saja. Bursa transfer Januari disebut akan menjadi pintu baginya keluar dari Emirates Stadium.

Apalagi, saat ini, eks gelandang Timnas Jerman itu sudah punya peminat. Dilansir dari Mirror, manajemen Arsenal disebut sudah berbicara dengan Fenerbahce terkait proses kepindahan Oezil.

Pembicaraan itu dikabarkan juga telah menyentuh permasalahan gaji Oezil, yang mencapai 350 ribu Pound per pekan. Arsenal siap untuk menanggung sebagian gaji pemain berdarah Turki tersebut. Meski bursa transfer musim dingin masih jauh, tapi kemungkinan Oezil menerima tawaran ini cukup besar.

Selain karena faktor budaya yang sudah tak asing, banyak pemain bintang yang kembali tampil bagus setelah hengkang ke Liga Turki, seperti Wesley Sneijder, Didier Drogba, Robin Van Persie, hingga Dirk Kuyt.





Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/din)