sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Okt 2019 07:24 WIB

Maaf Oezil, Emery Tak Bisa Mengistimewakanmu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mesut Oezil kehilangan posisi utama di skuat Arsenal. (Foto: Action Images via Reuters/Tony OBrien) Mesut Oezil kehilangan posisi utama di skuat Arsenal. (Foto: Action Images via Reuters/Tony O'Brien)
Jakarta - Mesut Oezil tertepikan dari starting XI Arsenal musim ini. Gelandang asal Jerman itu diharapkan bisa menunjukkan upaya lebih di sesi-sesi latihan.

Oezil sepanjang musim ini baru bermain dua kali di seluruh ajang, dengan Arsenal sudah bertanding sembilan kali. Ia tampil masing-masing 71 menit saat menghadapi Watford di Liga Inggris dan saat melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris.


Situasi ini sudah memunculkan rumor bahwa pemain 30 tahun itu akan meninggalkan The Gunners. Arsenal bukannya tidak mungkin melepas pemain berdarah Turki tersebut, terlebih mengingat Oezil adalah beban gaji terbesar klub.

Oezil merupakan pemain dengan bayaran terbesar di Arsenal, menerima 350 ribu paun per pekannya. Dengan kontrak masih berlaku hingga 2021, Arsenal niscaya bisa mendapatkan keringanan besar di pos gaji pemain jika melepasnya.

Kepala Bidang Sepakbola Arsenal Raul Sanllehi mencoba meredam rumor dengan memastikan tak ada problem apapun antara Oezil dengan manajer, Unai Emery. Namun ia mengindikasikan bahwa Oezil kehilangan posisi utama karena pemain-pemain lain menunjukkan kinerja lebih baik dan bekerja lebih gigih.


"Unai sudah punya banyak pemain bagus, di tim lainnya juga, dan dia selalu mengikuti kebijakan yang sama. Yakni mencoba untuk tak membuat perbedaan apapun, hanya memainkan mereka yang bekerja keras di latihan dan menghadiahi upaya tersebut dengan waktu bermain," ungkapnya kepada The Sun.

"Sebaliknya, tidak ada apapun dengan Mesut dan saya berharap kami bisa melihat lebih banyak aksi dari dia di beberapa pertandingan berikutnya. Sebab kualitasnya tidak perlu lagi dipertanyakan. Tapi dia perlu berkontribusi 24 hari dalam sepekan dan itu yang diharapkan Unai darinya."

"Bukannya dia juga tak bekerja dengan baik, tapi ada pemain-pemain lain yang layak mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Unai tak bisa memperlakukan dia berbeda dari pemain lainnya," imbuh Sanllehi seperti dilansir Sportsmole.



Simak Video "Detik-detik Oezil dan Kolasinac Lawan Rampok Bersajam"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com