sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 14:31 WIB

9 Kesalahan Terbesar MU Usai Ferguson Pensiun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Halaman 1 dari 3
Sembilan kesalahan terbesar MU pasca era Alex Ferguson. (Foto: Scott Heppell / Reuters) Sembilan kesalahan terbesar MU pasca era Alex Ferguson. (Foto: Scott Heppell / Reuters)
Jakarta - Manchester United kesulitan meraih hasil bagus sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Ada sejumlah kesalahan yang dilakukan MU sehingga terus terpuruk sampi kini.

Selama 26 tahun dipimpin Ferguson, MU berjaya. Setan Merah merajai sepakbola Inggris dengan memenangi 12 titel Premier League, lima Piala FA, empat Piala Liga, dan dua gelar Liga Champions.

Di era Ferguson pula, MU memiliki pemain-pemain top dimulai dari David Beckham, Ryan Giggs, Wayne Rooney, hingga Cristiano Ronaldo. Fergie kemudian pensiun di 2013 setelah mempersembahkan gelar Liga Inggris ke-20.


Kepergian Ferguson memukul MU. The Red Devils bahkan tidak mampu bersaing untuk gelar juara dan hanya dua kali finis empat besar dalam enam musim terakhir. Tidak bisa dipungkiri terpuruknya MU salah satunya disebabkan karena perekrutan pemain yang nyaris selalu tidak tepat.

Melansir Express, ada setidaknya sembilan kesalahan terbesar yang dilakukan sehingga MU tak kunjung bangkit.

1. Menunjuk David Moyes
Manchester United membutukan manajer yang bisa meneruskan kejayaan Ferguson. Namun, MU justru mengangkat Moyes sebagai suksesor manajer legendaris itu padahal belum pernah memberikan trofi bagi Everton. Alhasil, manajer Skotlandia itu cuma bertahan selama 10 bulan saja.


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com