sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 08:59 WIB

Bikin 12 Assist Musim Lalu, Trent Masuk Buku Rekor Dunia

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Trent Alexander-Arnold masuk buku rekor dunia berkat 12 assist di Premier League musim lalu (Carl Recine/Reuters) Trent Alexander-Arnold masuk buku rekor dunia berkat 12 assist di Premier League musim lalu (Carl Recine/Reuters)
Liverpool -

Trent Alexander-Arnold mencatatkan namanya dalam daftar Guinness World Records 2020. Ini terkait dengan 12 assist yang dibuatnya di Premier League musim lalu.

Bek kanan Liverpool itu mencatatkan 16 assist di semua kompetisi 2018/2019, 12 di antaranya di liga. Guinness World Record memasukkan namanya sebagai bek yang paling banyak memberikan assist di Liga Inggris dalam semusim.

Pemain berusia 21 tahun itu menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh dua bek Everton, Andy Hinchcliff (1994/1995) dan Leighton Baines (2010/2011) dengan 11 assist.






"Ini adalah sebuah kehormatan. Saya selalu ingin lebih lagi dan membantu tim menciptakan peluang sebanyak mungkin," kata Trent yang dikutip dari laman Guinness World Record.

"Itu semua bergantung dengan rekan-rekan setim yang mencetak gol ke gawang, karena sepakbola adalah permainan tim dan tanpa mereka rekor ini tidak akan bisa terjadi. Pencapaian Ini adalah momen membanggakan untuk saya dan keluarga. Saya harap bisa bertahan lama," tambahnya.



[Gambas:Youtube]




Pemain timnas Inggris itu juga mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya yang membuatnya bisa masuk Guinness World Record. Andy Robertson dan Virgil van Dijk diakuinya memiliki andil besar atas pencapaiannya itu.

"Robertson mungkin berpikir jika ia telah menyelesaikan kompetisi! Menjelang akhir musim kami berdua mencapai performa yang sangat baik, kami sama-sama memberi banyak asisst dan itu bagus untuk membantu tim meraih kemenangan," papar Trent.

"Sementara Van Dijk adalah pemain kelas dunia dan rekan setim terbaik yang pernah saya dapatkan. Kami sangat diuntungkan musim lalu karena Liverpool memilikinya yang memberikan rasa aman di lini belakang," imbuhnya.

Soal assist terbaiknya musim lalu, Trent menyebut tendangan pojoknya ke arah Divock Origi yang berbuah gol keempat menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. Liverpool comeback usai menang agregat 4-3 dan jadi juara.

"Itu adalah gol yang sangat spesial, segalanya berjalan sempurna. Saya harap itu akan menjadi kenangan bagi setiap orang yang hadir di sana atau menyaksikan pertandingan tersebut," tandasnya.





Simak Video "Ini Handball Alexander-Arnold yang Jadi Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com