sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 16:54 WIB

Van Dijk: MU Vs Liverpool Tak Penting-penting Amat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Man United vs Liverpool tak penting-penting amat untuk Van Dijk (Clive Brunskill/Getty Images) Man United vs Liverpool tak penting-penting amat untuk Van Dijk (Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester - Duel kontra Manchester United dianggap penting dalam perjalanan Liverpool mengincar trofi Premier League. Tapi, Virgil van Dijk tidak sependapat. Kenapa?

Liverpool melawat ke Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB yang rencananya akan disiarkan Mola TV dan TVRI, serta bisa disaksikan via link ini. Tiga poin jadi incaran demi melanggengkan diri di puncak klasemen sekaligus mempertahankan catatan sempurnanya di awal musim.

Dari delapan pertandingan awal, Liverpool selalu meraih poin penuh termasuk ketika menghadapi tim-tim lima besar seperti Chelsea, Arsenal, dan Leicester City. MU yang berada di posisi ke-12 tentu di atas kertas bisa diatasi.

Apalagi performa MU belum stabil hingga saat ini. Namun, yang namanya duel MU dan Liverpool, statistik terkini bisa diabaikan karena gengsi serta harga diri lebih memainkan peran.







Liverpool tentu ingin meraih tiga poin demi melanggengkan posisinya di puncak klasemen dan menjaga jarak delapan poin dari Manchester City. Tapi, buat Van Dijk, kemenangan di laga ini takkan menentukan apapun.

Sebab musim masih panjang dan apapun bisa terjadi. Kalaupun Liverpool nanti meraih tiga poin, maka mereka akan tetap membumi dan mewaspadai 29 pertandingan sisanya.

Van Dijk mengganggap laga-laga di fase grup Liga Champions serta di sepertiga akhir musim lebih penting untuk Liverpool, ketimbang duel kontra MU.






"Ini laga luar biasa, tapi lebih luar biasa lagi untuk fans," ujar Van Dijk kepada Sky Sports.

"Saya rasa laga Liga Champions juga sama pentingnya dengan ini," sambungnya.

"Atmosfer secara keseluruhan dan hype sebelum pertandingan lebih besar ketimbang laga lainnya, tapi saya rasa bukan yang terbesar musim ini."

"Yang terbesar masih di Liga Champions dan laga yang semoga bisa membawa kami memenangi Premier League."




Simak Video "Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Lewati Messi-Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com