sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Okt 2019 10:33 WIB

Tak Kunjung Berprestasi, Tottenham Butuh Penyegaran

Adhi Prasetya - detikSport
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Bryn Lennon/Getty Images) Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Foto: Bryn Lennon/Getty Images)
Jakarta -

Enam musim dilatih Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur tak kunjung meraih trofi. The Lilywhites disarankan untuk melakukan penyegaran dalam ruang ganti.

Perjalanan Spurs di awal musim 2019/20 tak begitu baik. Mereka baru tiga kali meraih kemenangan di Liga Inggris, dan kini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Di ajang lain pun setali tiga uang. Harry Kane dkk baru sekali menang di Liga Champions, yakni saat mengalahkan Red Star Belgrade 5-0, Rabu (23/10) dini hari WIB. Sementara di Piala Liga Inggris, mereka sudah tersingkir di tangan Colchester United.

Meski masih terlalu dini, start melempem ini membuat Spurs diyakini akan kembali gagal meraih trofi di akhir musim. Bayangan puasa trofi Spurs bersama manajer Argentina itu pun mulai hadir lagi.


Terkait kondisi ini, eks pemain Liverpool yang kini menjadi komentator, Jamie Carragher, menyebut perlu ada penyegaran dalam tubuh Spurs.

"Saya masih merasa ada sejumlah pemain bagus di Tottenham. Mereka juga ditangani seorang manajer yang tak hanya bagus di Inggris, tapi juga di Eropa. Tapi melatih tim selama enam tahun dengan komposisi pemain yang sama, mereka telah mencapai level di mana mereka tak akan melangkah lebih jauh," ujar Carragher, seperti dikutip Sky Sports.

"Tampaknya Tottenham perlu memulai dari awal lagi, dengan manajer baru - bukan karena dia tidak bagus, tapi karena dia manajer yang bagus - atau mengganti skuat dengan yang baru."

"Skuat mereka saat ini seharusnya sudah berubah sebelum masa sekarang ini. Manajer Spurs sendiri sudah pernah mengemukakannya. Jadi saya rasa kamu harus menunjuk ke arah orang-orang di jajaran atas klub. Tim ini perlu pemain-pemain baru, perlu penyegaran dan rasanya sekarang sudah berlangsung terlalu lama," ujar Carragher menambahkan.



Simak Video "Jose Mourinho Resmi Gantikan Pochettino di Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com