Fakta-fakta Usai Parade Gol Liverpool Vs Arsenal

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 31 Okt 2019 10:45 WIB
Liverpool lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris usai menyingkirkan Arsenal (REUTERS/Andrew Yates)
Liverpool - Melewati parade 10 gol di Anfield, Liverpool akhirnya bisa menyingkirkan Arsenal di Piala Liga Inggris. Berikut data dan fakta terkait pertandingan tersebut.

Pada laga babak keempat di Anfield, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, Liverpool yang unggul duluan tertinggal 2-3 di babak pertama. Sempat menyamakan skor jadi 4-4, Liverpool butuh gol Divock Origi di menit akhir untuk membuat skor 5-5.

Tuan rumah akhirnya lolos ke perempatfinal setelah menang adu penalti 5-4. Ada 10 gol tercipta di waktu normal, berikut 11 fakta terkait laga itu yang dikutip Opta





- Liverpool untuk kedua kalinya kebobolan lima gol di kandang dalam 66 tahun - laga lainnya juga menghadapi Arsenal, saat kalah 3-6 di Piala Liga Inggris Januari 2007.

- Ini adalah pertandingan Piala Liga Inggris dengan skor terbesar sejak hasil imbang 6-6 antara Dagenham & Redbridge kontra Brentford Agustus 2014.

- Duel Liverpool dan Arsenal di Piala Liga Inggris adalah yang paling banyak menghasilkan gol sepanjang sejarah Piala Liga Inggris, 47 gol dari 15 duel.

- Ini adalah skor imbang terbesar antara dua tim Premier League sejak West Brom dan Manchester United imbang 5-5 di laga terakhir Sir Alex Ferguson pada Mei 2013.

- Liverpool paling banyak menang adu penalti di Piala Liga Inggris ketimbang tim lain dalam sejarah kompetisi ini (delapan).

- Hanya dua tim premier League yang kebobolan di kandang lebih banyak ketimbang Liverpool di seluruh kompetisi musim ini (13 gol) - Norwich City (14) dan Southampton (19).

- Ini jadi kali pertama tim asuhan Juergen Klopp kebobolan lima gol di kandang sejak September 2009, saat Borussia Dortmund kalah 1-5 dari Bayern Munich di Bundesliga,

- Gabriel Martinelli selalu bikin gol dari empat kali jadi starter di seluruh kompetisi, mencetak tujuh gol; Dia adalah pemain muda paling tajam di lima liga top Eropa musim ini.

- Liverpool sudah kebobolan 13 gol di Anfield hanya dari tujuh pertandingan di seluruh kompetisi musim ini - cuma satu lebih sedikit ketimbang di 26 pertandingan kandang musim lalu (14 gol).

- Ini adalah skor terbesar duel Premier League di Piala Liga Inggris setelah Arsenal menang 7-5 atas Reading di Oktober 2012.

- Sejak debut untuk Arsenal pada September 2013, Mesut Oezil sudah bikin 70 assist untuk Arsenal di seluruh kompetisi - lebih banyak 28 ketimbang pemain lain.




Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)