sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 22:30 WIB

Klopp Balas Guardiola: Mane Bukan Tukang Diving

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer Liverpool Juergen Klopp membela Sadio Mane dari tuduhan diving dari Pep Guardiola. (Foto: Phil Noble/Reuters) Manajer Liverpool Juergen Klopp membela Sadio Mane dari tuduhan diving dari Pep Guardiola. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Manajer Liverpool Juergen Klopp menanggapi tudingan koleganya, Pep Guardiola, tentang Sadio Mane. Klopp menegaskan Mane bukan pemain yang suka diving.

Tuduhan Guardiola dilontarkan usai timnya, Manchester City, mengalahkan Southampton 2-1 di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/11/2019). Di saat yang bersamaan, Liverpool memetik kemenangan dramatis di markas Aston Villa dengan skor serupa.

Pada pertandingan di Villa Park itu, Mane jatuh usai berduel dengan Frederic Guibert. Meski mengerang kesakitan, bintang Senegal itu justru dikartu kuning wasit karena dianggap diving atau pura-pura jatuh.


Insiden ini bak menegaskan label tukang diving pada Mane. Pasalnya Mane memenangkan penalti untuk Liverpool saat mengalahkan Leicester City tiga pekan lalu. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa Mane dengan mudah jatuh meski tidak mendapat ganjalan berarti dari lawan.

"Terkadang dia (Mane) suka diving," ujar Guardiola di akhir pekan lalu. "Terkadang dia menggunakan kemampuannya untuk mencetak gol luar biasa di menit akhir. Dia itu pemain bertalenta."
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Real Madrid Siap Angkut Sadio Mane?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com