sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 07:37 WIB

Ban Kapten Xhaka Dicopot, Aubameyang Penggantinya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Granit Xhaka bukan lagi kapten Arsenal dan digantikan Aubameyang (Action Images via Reuters/Carl Recine) Granit Xhaka bukan lagi kapten Arsenal dan digantikan Aubameyang (Action Images via Reuters/Carl Recine)
London - Granit Xhaka akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal. Pengganti Xhaka adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Xhaka memang dalam sorotan setelah terlibat perseteruan dengan fans The Gunners pada laga kontra Crystal Palace. Pada pertandingan yang kelar 2-2 itu, Xhaka ditarik keluar di pertengahan babak kedua.

Saat berjalan keluar, Xhaka mendapat siulan dan cemoohan fans yang tak puas dengan performanya selama ini. Tak dinyana, Xhaka membalasnya dengan gestur dan perkatan yang tak pantas.

Bahkan Xhaka melepas jersey Arsenal yang dikenakan. Setelah insiden itu, Xhaka diparkir oleh manajer Unai Emery dan posisinya sebagai kapten tim terancam.






Pada akhirnya kekhawatiran itu jadi kenyataan, karena ban kapten yang baru seumur jagung itu dicopot. Xhaka tak lagi memimpin tim dan posisinya digantikan Aubameyang.

"Dia (Xhaka) sudah menerima keputusna saya. Kami harus tetap fokus dan semangat menghadapi laga besok. Saya harus membuat keputusan ini dan kini masalahnya sudah tuntas," ujar Emery seperti dikutip ESPN.

Aubameyang namun tidak akan ikut skuat yang tandang ke Vitoria dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB besok, begitu pula Xhaka. Posisi kapten masih akan diemban Hector Bellerin.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Karena Hati Ramsey Teruntuk Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com